sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 04:49 WIB

Chelsea Harusnya Bisa Menang Telak atas Norwich

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 14: Olivier Giroud of Chelsea scores his sides first goal past Tim Krul of Norwich City during the Premier League match between Chelsea FC and Norwich City at Stamford Bridge on July 14, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Chelsea berhasil mengalahkan Norwich City. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
London -

Chelsea cuma bisa menang 1-0 atas Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris. Olivier Giroud menilai bahwa The Blues harusnya bisa cetak banyak gol.

Chelsea vs Norwich berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dinihari WIB. Ada 22 tembakan yang dilepaskan Chelsea, namun cuma enam yang mengarah ke gawang dan satu berbuah gol.

Satu-satunya gol tercipta lewat sundulan Giroud. Striker asal Prancis itu merobek gawang Tim Krul lewat sundulan terbang usai memanfaatkan umpan silang Christian Pulisic. Cuplikan proses gol Chelsea bisa disaksikan lewat highlight di Mola TV lewat link ini.

"Kami harus bersabar dan menggerakkan bola dengan cepat melawan tim yang bermain sangat bertahan. Kami menciptakan banyak peluang, tetapi penting untuk mencetak gol sebelum tuntas babak pertama," kata Giroud kepada Sky Sports.

"Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol karena memiliki banyak penguasaan bola.Tim ini sedikit di bawah tekanan juga karena tahu kami membutuhkan kemenangan, jadi kami senang dengan hasil ini," sambungnya.

Giroud gagal mencetak gol saat Chelsea dilumat Sheffield United beberapa hari lalu. Giroud, yang bermain 24 menit, menciptakan dua tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang. Nah, di laga melawan Norwich, Giroud bikin delapan tembakan.

"Saya melewatkan beberapa hal yang biasanya tidak saya lewatkan, tetapi mungkin saya kehilangan kepercayaan diri. Keinginan saya untuk mencetak skor lebih besar sehingga saya mencoba untuk tetap fokus," Giroud mengungkapkan.

"Itu adalah umpan silang hebat dari Pulisic jadi saya mencetak gol sundulan. Saya akan selalu percaya dan bekerja keras. Saya sangat senang dengan gol ini dan itu membantu tim memenangkan permainan," tegasnya.

Kemenangan ini memantapkan Chelsea di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 63 poin. Ada dua laga lagi yang harus dimenangkan Chelsea demi bisa mengunci tiket ke Liga Champions.



Simak Video "Brace Giroud Tandai Penampilan Ke-100 di Timnas Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com