sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 06:35 WIB

Tentang Selebrasi Gol Giroud Dorong Jorginho dan Pesan Tersembunyi

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 14: Olivier Giroud of Chelsea celebrates after scoring his sides first goal with Jorginho during the Premier League match between Chelsea FC and Norwich City at Stamford Bridge on July 14, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Olivier Giroud berhasil menangkan Chelsea atas Norwich City. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
London -

Olivier Giroud melakukan selebrasi gol ke gawang Norwich City dengan mendorong Jorginho. Ada pula gesture seperti menulis sebuah pesan.

Chelsea vs Norwich dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dinihari WIB. The Blues menang 1-0 lewat gol Giroud di penghujung babak pertama, highlight pertandingannya bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Selebrasi Giroud menjadi sorotan. Dia tiba-tiba mendorong Jorginho yang ingin bergabung merayakan gol dan memeluk Christian Pulisic selaku pencipta assist.

Hal itu menjadi pertanyaan di media sosial setelah melihat video berdurasi hitungan detik. Beberapa akun Twitter beranggapan bahwa Giroud tidak menyukai Jorginho.

Faktanya, dorongan yang dilakukan Giroud cuma sekadar selebrasi tanpa ada rasa benci. Jika melihat video dengan durasi lebih panjang lagi, Giroud justru ikut memeluk Jorginho.

"Itu adalah umpan silang hebat dari Pulisic jadi saya mencetak gol sundulan," kata Giroud kepada Sky Sports.

Selepas memeluk Pulisic dan Jorginho, ada gesture lain yang diperlihatkan Giroud dalam selebrasinya. Dia seperti menulis sebuah pesan di tangan.

"Oh, saya bermain scrabble dengan N'Golo Kante! Hanya itu," Giroud mengungkapkan.

Scrabble adalah permainan menyusun kata yang dimainkan dua sampai empat orang. Poin permainan didapat berdasarkan nilai kata yang dibentuk dari keping huruf di atas papan permainan berkotak-kotak.

Kante dan Giroud selain satu tim di Chelsea juga sama-sama berasal dari Prancis. Keduanya pernah membantu Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Kante tak tampil saat melawan Norwich karena masih cedera hamstring. Gelandang 29 tahun itu terakhir tampil pada 4 Juli saat Chelsea mengalahkan Watford 3-0.

Kemenangan ini memantapkan Chelsea di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 63 poin. Ada dua laga lagi yang harus dimenangkan Chelsea demi bisa mengunci tiket ke Liga Champions.



Simak Video "Brace Giroud Tandai Penampilan Ke-100 di Timnas Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com