sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 08:50 WIB

Mourinho Tetap The Special One

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JUNE 19: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur reacts during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester United at Tottenham Hotspur Stadium on June 19, 2020 in London, England. (Photo by Glyn Kirk/ Pool via Getty Images) Jose Mourinho dinilai masih sebagai manajer yang spesial. (Foto: Glyn Kirk/ Pool via Getty Images)
Newcastle -

Manajer Newcastle United, Steve Bruce, memuji Jose Mourinho. Juru taktik asal Portugal itu dinilai masih sebagai orang yang spesial.

Pamor Mourinho belakangan ini dianggap sudah menurun. Dia bahkan gagal membawa MU berjaya lagi di Liga Inggris setelah banyak menuai sukses bersama Chelsea.

Akhir cerita Mourinho di MU tuntas dengan pemecatan. Sejak meninggalkan Old Trafford pada Desember 2018, Mourinho baru bekerja lagi pada November 2019.

Tottenham Hotspur saat ini menjadi klub baru untuk Mourinho. Sejauh ini ada 32 laga yang sudah dilalui di semua ajang dengan rincian 14 kemenangan, tujuh imbang, dan 11 kekalahan.

Catatan itu dianggap masih belum bagus untuk manajer sekelas The Special One. Kritik dari berbagai kalangan bahkan mengarah ke Mourinho.

Selanjutnya, Tottenham bertandang ke markas Newcastle di St James' Park dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (16/7/2020) dinihari WIB. Bruce selaku manajer Newcastle melempar pujian ke Mourinho, yang kerap mendapat kritik belakangan ini.

"Dengar, jika dia bisa mendapatkan sedikit keuntungan, lalu kesempatan apa yang kami miliki?" kata Bruce seperti dikutip dari Daily Star.

"Dia mengelola beberapa klub besar, terbaik di dunia, dan menjadi juara di sana. Tetapi, orang-orang masih juga meragukannya. Inilah industri tempat kami hidup saat ini," Bruce melanjutkan.

"Saya selalu setuju dengannya dan sangat menghargai apa yang telah diraihnya. Sejak dia tiba di sini (Liga Inggris), dia telah menjadi yang Spesial, dia masih spesial, dan menggairahkan Liga Inggris selama bertahun-tahun," tegasnya.

Mourinho tercatat sudah 18 kali menghadapi Newcastle. Rinciannya adalah 10 kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan.

Terakhir kali Mourinho kalah dari Newcastle saat membesut MU pada 11 Februari 2018. Empat kekalahan lainnya saat masih menukangi Chelsea.



Simak Video "Tak Disebut di Buku Wenger, Mourinho: Dia Tak Pernah Mengalahkanku"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com