sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 16:00 WIB

Kota London lagi Bersahabat dengan Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 11:  Roberto Firmino of Liverpool controls the ball during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Liverpool FC at Tottenham Hotspur Stadium on January 11, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Liverpool saat menghadapi tim London Utara lainnya Tottenham Hotspur (Shaun Botterill/Getty Images)
London -

Liverpool berpeluang besar meraih tiga poin saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium. Sebab, belakangan The Reds lagi punya statistik bagus di kota London.

Meski sudah menjadi juara Liga Inggris 2019/2020, Liverpool masih coba mengejar rekor 100 poin Manchester City. Dengan hasil imbang kontra Burnley beberapa hari lalu, Liverpool wajib mengalahkan Arsenal, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB nanti.

Laga tersebut rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV mulai pukul 02.15 WIB. Untuk menyaksikan pertandingan itu silakan lihat link di sini.

Melihat statistik Liverpool saat menghadapi Arsenal belakangan ini, sembilan pertandingan tanpa terkalahkan, maka tiga poin sebenarnya tidak sulit untuk diraih. Apalagi performa Arsenal sejak ditangani Mikel Arteta belum stabil.

Contohnya saja, The Gunners-nya Arteta sudah 15 kali kehilangan angka dari posisi unggul sejak Desember. Liverpool juga didukung catatan apik lainnya jelang duel pekan ke-36 ini.

Dari lima lawatan terakhirnya ke kota London, Liverpool selalu menang. Bahkan di musim ini, Liverpool menyapu bersih seluruh laga tandang di ibukota Inggris itu, dimulai Chelsea (2-1), Crystal Palace (2-0), West Ham United (2-0), dan terakhir Tottenham Hotspur (1-0).

Sebelum ini, Liverpool punya rekor 100 persen di London adalah musim 1932/1933. Saat itu kompetisi divisi satu Liga Inggris baru ada dua tim London, yakni Arsenal dan Chelsea.

Namun, Liverpool patut waspada karena dari empat lawatan terakhir ke kandang Arsenal, mereka tiga kali ditahan imbang dan cuma sekali. Musim lalu, Arsenal vs Liverpool tuntas 1-1. Setelah Liverpool unggul lewat gol James Milner, Arsenal membalas berkat gol Alexandre Lacazette.

"Coba lihat, memang Premier League itu sulit karena begitu menuntut setiap tim, sangat sulit untuk membuat perubahan ketika Anda bermain tiga hari sekali. Yang terpenting saat ini adalah kami ingin tampil sangat kompetitif karena lawan kami akan tampil mati-matian; Arsenal ingin lolos ke Eropa dan kami merasakan itu. Itulah yang kami harus pastikan," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di situs resmi tim.

"Saya meminta tim tampil konsisten. Saya ingin kami tampil konsisten di level terbaik kami," sambungnya.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com