sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 22:45 WIB

Martial Tak Lagi Egois

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 24: Anthony Martial of Manchester United celebrates after he scores his teams third goal during the Premier League match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford on June 24, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Steele/Getty Images) Anthony Martial tampil tajam di musim ini dengan membuat 21 gol (Foto: (Getty Images/Michael Steele)
Manchester -

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Anthony Martial telah berubah dibanding musim lalu. Ia tak lagi egois dan mau berkorban untuk tim.

Duo lini depan MU, Anthony Martial dan Marcus Rashford tampil tajam di musim ini. Keduanya sama-sama telah membuat 21 gol di semua ajang.

Ini pertama kalinya duo penyerang MU bisa mencetak lebih dari 20 gol dari satu musim sejak 2011. Duet penyerang MU yang terakhir kali melakukan hal tersebut adalah Dimitar Berbatov dan Javier Hernandez.

Khusus untuk Martial, permainan penyerang asal Prancis ini meningkat drastis dibanding dengan musim lalu. Musim lalu, ia kerap dianggap egois dan sering buang-buang peluang.

Hal tersebut tercermin dari statistik Martial di musim lalu. Ia hanya berhasil membuat 12 gol dan tiga assist.

Solskjaer menegaskan bahwa Martial sudah berubah dengan mau berkorban untuk tim sekarang. Selain mencetak 21 gol, Martial melengkapi catatan gemilangnya di musim ini dengan juga mengemas 8 assist.

"Dia jelas terus berkembang dan menikmati bermain sepakbola, "kata Solskjaer dikutip dari Metro.

"Dia berkembang sebagai individu dan yang lebih banyak adalah sebagai pemain dalam tim. Secara jelas, saya ingat ada pembicaraan tentang penyerang kami musim lalu yang paling tidak aktif dan ada beberapa statistik yang beredar. "

"Tapi Anthony sekarang bekerja sangat keras untuk tim, mau menekan pemain lawan, dan dia seorang finisher yang sangat berkualitas," ungkap pria asal Norwegia ini.

Tajamnya lini serang MU membantu mereka perlahan mulai merangsek mendekati zona Liga Champions. Setan Merah saat ini berada di posisi ke kelima dengan 59 poin. MU hanya kalah selisih gol dari Liecester City di posisi keempat.



Simak Video "Manchester United Sudah 'Dibantu' VAR 7 Kali Musim Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com