sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 10:45 WIB

8 Fakta Usai Arsenal vs Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenals Alexandre Lacazette scores his team first goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Liverpool at the Emirates Stadium in London, England, Wednesday, July 15, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP) Arsenal vs Liverpool berakhir kemenangan 2-1 untuk The Gunners (Shaun Botterill/Pool via AP)
London -

Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool 2-1. Berikut delapan fakta usai duel di pekan ke-36 Liga Inggris tersebut.

Arsenal vs Liverpool dihelat di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Liverpool tampil dominan dan berhasil unggul duluan pada menit ke-20 lewat Sadio Mane.

Tapi, Arsenal berhasil berbalik unggul lewat Alexandre Lacazette pada menit ke-32 dan Reiss Nelson beberapa menit setelahnya. Skor 2-1 mampu dipertahankan Arsenal hingga akhir pertandingan.

Ada beberapa fakta unik usai duel Arsenal vs Liverpool tersebut. Berikut fakta-faktanya seperti dikutip Opta:

- Arsenal untuk pertama kalinya mengalahkan Liverpool di Premier League sejak April 2015 (4-1) dan ini jadi kali pertama Juergen Klopp kalah dari Arsenal di kompetisi ini (5 menang 3 imbang 1 kalah).

- Liverpool untuk pertama kalinya kalah di Premier League setelah mencetak gol lebih dulu sejak April 2017 (1-2 vs Crystal Palace), menghentikan rentetan 83 laga tanpa kalah setelah menjebol gawang lawan duluan.

- Ini adalah pertama kalinya Arsenal mengalahkan tim pemuncak klasemen sejak Februari 2016 (2-1 vs Leicester). Sebelumnya kalah di lima laga beruntun sebelumnya kalah.

- Liverpool kebobolan 10 gol dari lima pertandingan tandang terakhinya (1 menang 1 imbang 3 kalah), sama banyaknya dari 19 pertandingan tandang sebelum ini.

- Gol penyama kedudukan Arsenal berawal dari kesalahan perdana Virgil van Dijk yang berujung gol di Premier League sejak Maret 2019 (Liverpool vs Fulham), dan itu jadi tembakan pertama Gunners di laga ini.

- Alexandre Lacazette terlibat empat gol dari tiga pertemuan terakhir dengan Liverpool di Emirates Stadium (dua gol dan dua assist).

- Reiss Nelson mencetak gol pertamanya untuk Arsenal di Premier League, menjadi pemain kelima berumur 20 tahun atau kurang yang bikin gol untuk Gunners di kompetisi musim ini (bareng Saka, Nketiah, Martinelli, dan Willock).

- Sadio Mane mencetak gol keenam pada laga Arsenal vs Liverpool di Premier League, hanya menghadapi Crystal Palace (9) dia mencetak gol lebih banyak.



Simak Video "Liverpool Takluk 2-1 dari Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com