sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 12:55 WIB

Maafin Van Dijk Ya...

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 15: Virgil van Dijk of Liverpool is challenged by Reiss Nelson of Arsenal during the Premier League match between Arsenal FC and Liverpool FC at Emirates Stadium on July 15, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Glyn Kirk/Pool via Getty Images) Virgil van Dijk minta maaf atas blundernya saat lawan Arsenal (Glyn Kirk/Pool via Getty Images)
London -

Virgil van Dijk membuat kesalahan fatal yang berakibat kekalahan Liverpool dari Arsenal. Atas hal itu, Van Dijk meminta maaf dan berjanji lekas bangkit.

Melawat ke Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, Liverpool sebenarnya tampil dominan dengan menciptakan 24 attempts, delapan on target. Kemenangan sepertinya bisa diraih dengan mudah saat Sadio Mane menjebol gawang Arsenal di menit ke-20.

Tapi, di sisa 25 menit babak pertama, lini pertahanan Liverpool yang dikomandoi Van Dijk melakukan komedi. Van Dijk bahkan bertanggung jawab atas lahirnya gol pertama Arsenal ketika dia terlalu lama memegang bola.

Reiss Nelson merebut dan mengoper kepada Alexandre Lacazette yang mudah saja menceploskan bola ke gawang Alisson. Pada gol kedua giliran Alisson yang bikin kesalahan karena umpan tanggungnya dipotong pemain Arsenal dan berujung gol Nelson.

Liverpool gagal melebihi rekor 100 poin Manchester City saat juara Liga Inggris 2017/2018 sekaligus menyudahi catatan apik saat menghadapi Arsenal sejak 2015. Virgil van Dijk yang biasanya tangguh malah membuat kesalahan.

Ini adalah kesalahan kedua yang dilakukan Van Dijk sejak setahun lalu saat Liverpool mengalahkan Fulham 2-1. Parahnya adalah gol Lacazette adalah tembakan pertama yang dilakukan Arsenal di laga ini.

"Terlalu mudah mengatakan itu, saya pikir jangan terlalu mudah menyalahkan," ujar Van Dijk menanggapi anggapan Liverpool tak lagi serius usai juara Premier League.

"Jika Anda melihat pertandingannya, Anda bisa lihat kami tidak melakukan kesalahan apapun sampai saya melakukan blunder. Kami bermain baik, saya pikir kami bisa saja menang dengan mudah di sini, tapi jelas jika Anda teledor maka jadinya seperti itu," sambungnya.

"Sayangnya saya membuat kesalahan, saya tentunya bertanggung jawab atas gol itu. Saya secara jantan menerima itu dan kami move on."

"Kami coba memenangi dua pertandingan terakhir dan pantas mendapatkan istirahat. Tapi jangan lupakan, kami tampil luar biasa musim ini," tutup Virgil van Dijk.



Simak Video "Kata Van Dijk Mengapa Liverpool Sulit Dibobol"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com