sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 15:53 WIB

Mourinho Kesal Ditanya soal Steven Bergwijn

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 12: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur reacts during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal FC at Tottenham Hotspur Stadium on July 12, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Tim Goode/Pool via Getty Images) Jose Mourinho kesal ditanya soal pilihan starter. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Jose Mourinho kesal betul ditanya terkait pilihan starter di Tottenham Hotspur. Kekesalan itu dia ungkapkan usai Spurs mengalahkan Newcastle United.

Tottenham bertandang ke markas Newcastle di St James' Park dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. The Lilywhites menang 3-1 lewat gol-gol Son Heung-min dan Harry Kane (dua gol).

Pada laga ini, Mourinho tidak memasang Steven Bergwijn sebagai starter. Keputusan itu dipertanyakan awak media selepas laga.

"Anda mengajukan pertanyaan ini kepada saya, tapi tidak kepada (Frank) Lampard, (Juergen) Klopp, Pep (Guardiola)," kata Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports.

"Lampard memainkan (Christian) Pulisic, Anda tidak bertanya mengapa ia tidak memainkan (Callum) Hudson-Odoi sebagai starter. Pep meninggalkan Bernardo di bangku cadangan, Anda tidak bertanya mengapa tidak memainkan Bernardo Silva," sambungnya.

"Saya satu-satunya orang yang tidak memiliki hak untuk memainkan pemain tertentu. Jika Bergwijn main sebagai starter, maka Anda akan bertanya kepada saya mengapa Lucas (Moura) tidak menjadi starter."

"Anda tidak bertanya kepada (manajer Wolverhampton Wanderers) Nuno (Espirito Santo) mengapa ia meninggalkan (Adama) Traore di bangku cadangan. (Bergwijn) adalah pemain tim, ia bermain untuk Tottenham."

"Ini adalah kredibilitas bagi para pemain dan tim. Kami membutuhkan pemain bagus dan lebih dari 11. Kami membutuhkan tim yang berisi para pemain bagus. Jika kami bisa melakukan itu tanpa melanggar FFP, kami akan lebih baik lagi," Mourinho menegaskan.

Tottenham saat ini ada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 55 poin. Spurs masih bisa bersaing untuk memperebutkan tiket ke Liga Champions.



Simak Video "Mourinho: RB Leipzig Kuat Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com