sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jul 2020 04:20 WIB

Mourinho: Man United Beruntung dalam Persaingan Empat Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 16: Marcus Rashford of Manchester United celebrates after scoring his sides first goal during the Premier League match between Crystal Palace and Manchester United at Selhurst Park on July 16, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Glyn Kirk/Pool via Getty Images) Manchester United disebut beruntung bisa bersaing untuk empat besar di musim ini. (Foto: Glyn Kirk/Pool via Getty Images)
London -

Manchester United masih bersaing untuk finis empat besar. Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, meyakini MU dinaungi keberuntungan.

Setan Merah memulai musim ini dengan inkonsisten namun perlahan menanjak di paruh kedua musim. MU tidak terkalahkan di 19 pertandingan di seluruh kompetisi dengan meraup 14 kemenangan.

Sedangkan di Liga Inggris, delapan kemenangan didapatkan dalam 12 pertandingan terakhir termasuk kemenangan kontroversial melawan Crystal Palace 2-0, kemarin. Di pertandingan itu, MU diuntungkan karena VAR membatalkan gol balasan Palace karena offside supertipis, plus tidak diganjar penalti usai Victor Lindelof melanggar Wilfied Zaha.

Saat ini MU menempati peringkat kelima klasemen sementara usai mengumpulkan 62 poin, sama dengan Leicester City (4), dan hanya tertinggal satu poin dari Chelsea (3). Sukses atau tidaknya MU lolos ke Liga Champions musim depan akan ditentukan di dua pertandingan terakhir di mana MU akan menjamu West Ham sebelum bertandang ke Leicester.

Di sisi lain, Tottenham bisa saja "membantu" MU dan Chelsea. Pasalnya, Spurs akan berhadapan dengan Leicester pada Minggu (19/7/2020) malam WIB. Mourinho tampaknya meledek keberuntungan Paul Pogba cs, meski diakuinya performa MU mengalami kemajuan.

"Tidak. Yang pertama, saya tidak memperhatikan pertarungan itu, saya tidak tahu secara matematika apa yang mungkin untuk mereka," sahut Mourinho dikutip Metro.

"Saya pikir mereka memainkan pertandingan terakhir di antara mereka sendiri [Leicester dan United] dan saya idak tahu apakah banyak hal bisa ditentukan di sana. Saya tidak tahu apakah Chelsea dalam posisi aman atau tidak - saya pikir tidak sih. Saya pikir mereka masih dalam pertarungan ini."

"Kalau Manchester United melakukannya, mereka akan melakukannya dengan bermain sangat bagus di paruh kedua musim, dan ketika Anda bermain bagus, ya Anda pantas mendapatkannya," Jose Mourinho melanjutkan.

"Di atas semua itu, semua orang tahu kalau mereka sedikit beruntung, lebih dari sekali, keberuntungan yang tim-tim lain tidak miliki, sebagai contoh kami tidak memiliki keberuntungan itu," ceplos mantan manajer Chelsea dan MU ini.



Simak Video "MU Mau Disalip Tottenham Rekrut Sergio Reguilon"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com