sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jul 2020 11:14 WIB

Aksi Gocek dan Putar-putar ala Harry Maguire

Yanu Arifin - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 24: Harry Maguire of Manchester United reacts during the Premier League match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford on June 24, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Bek Manchester United, Harry Maguire. (Foto: (Getty Images)
London -

Ada aksi Harry Maguire yang jadi sorotan, saat Manchester United kalah dari Chelsea di Piala FA. Adalah gocekan dan aksi berputar-putarnya di lapangan.

MU dikalahkan Chelsea 1-3 pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Senin (20/7) dini hari WIB. Gawang David De Gea dibobol Olivier Giroud, Mason Mount, dan Antonio Ruediger, dan cuma dibalas sekali lewat penati Bruno Fernandes.

Terkait Maguire, ia menjadi sorotan di laga itu. Bek termahal di dunia tersebut dinilai kurang tangguh dalam bertahan, yang turut menyebabkan gawang MU kebobolan.

Baca juga: Ya Ampun, De Gea

Hampir semua gol Chelsea tercipta memang karena kesalahan De Gea. Namun, duet Maguire dan Victor Lindelof juga dinilai kurang tangguh bertahan, sebab Giroud, Mount, dan Ruediger tak mendapat pengawalan berarti saat berhasil mencetak golnya.

Selain tampil di bawah performa dalam bertahan, Maguire juga menjadi sorotan karena aksi lain. Pemain yang dibeli dari Leicester City itu sempat membuat gocekan dan berputar-putar di lapangan.

Di menit-menit akhir waktu normal, Maguire sempat berusaha menahan bola di wilayah sendiri. Uniknya, Maguire membuat aksi gocekan dan berputar-putar di tengah lapangan.

Maguire berusaha mempertahankan bola dari tekanan Callum Hudson-Odoi dan Jorginho. Gocekannya meliuk-liuk, bak seorang gelandang yang berusaha mengatur ritme.

Namun, aksi gocekan dan berputar-putar Maguire tak berakhir mulus. Sebab, ketika mengakhiri aksinya dengan mengoper bolanya, umpannya kurang akurat sehingga bisa dicuri Marcos Alonso.

Aksi Maguire itu banyak dibahas netizen di media sosial. Banyak yang menganggap aksi Maguire bukan sesuatu yang hebat, melainkan sebaliknya.

Final Piala FA sendiri akan menyajikan Derby London, di mana Chelsea akan menantang Arsenal di Stadion Wembley pada 1 Agustus mendatang. Sebelumnya, The Gunners melenggang ke babak puncak setelah mengandaskan perlawanan juara bertahan, Manchester City, lewat kemenangan 2-0.



Simak Video "Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Imbas Perkelahian di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com