sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jul 2020 11:20 WIB

Skuad Liverpool Tidak Akan Sendirian Saat Angkat Trofi Liga

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JULY 05: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool speaks with his players during a scheduled drinks break during the Premier League match between Liverpool FC and Aston Villa at Anfield on July 05, 2020 in Liverpool, England.Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Carl Recine/Pool via Getty Images) Skuat Liverpool akan mengangkat trofi Liga Inggris usai laga kontra Chelsea di Anfield. (Foto: Getty Images)
Liverpool -

Liverpool akan mengangkat piala Liga Inggris pekan ini. Meski tanpa kehadiran fans, skuad The Reds tetap tidak sendirian saat merayakan keberhasilan mereka.

Liverpool bakal menjalani laga kandang terakhirnya musim ini menghadapi Chelsea di Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Setelah laga kedua tim berakhir, Premier League akan menyerahkan trofi Liga Inggris kepada The Reds yang sudah dinobatkan sebagai juara.

Pada hari tersebut, Jordan Henderson dkk bakal mengangkat trofi Liga Inggris pertama Liverpool dalam 30 tahun terakhir tanpa disaksikan langsung para penggemarnya di tribun. Suporter memang masih belum diizinkan datang ke stadion demi mencegah penyebaran virus Corona.

Kendati demikian, skuad Liverpool tetap tidak akan sendirian saat merayakan gelar juara mereka di Anfield. Melansir Daily Star, Premier League mengizinkan keluarga dan orang-orang terdekat para penggawa The Reds untuk hadir dalam seremoni penyerahan trofi Liga Inggris.

Beberapa anggota dari setiap keluarga para pemain akan diberikan akses masuk ke dalam stadion. Namun, tetap ada batasan mengenai jumlah orang yang diizinkan hadir di Anfield pada perayaan juara Liverpool.

Pihak Liverpool juga menyatakan jika perayaan hari itu hanya berlangsung di Anfield. The Reds mengimbau kepada para penggemarnya untuk tidak berkerumun di luar dan ikut merayakan keberhasilan klub kesayangannya dari rumah, demi alasan kesehatan dan keamanan.



"Prioritas kami tetap kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kami, komunitas lokal dan para penggemar. Kami tahu bahwa menjuarai Premier League membawa kebahagiaan buat fans selama masa-masa yang penuh tantangan ini, tetapi penting bagi kita semua untuk menuruti saran pihak kesehatan agar Liverpool tetap aman," ujar Peter Moore, CEO Liverpool, dikutip dari Daily Star.

"Prosesi penyerahan trofi Premier League akan digelar di dalam stadion dan tidak ada perayaan yang terjadi di luar stadion. Ketika waktunya tepat, kita semua akan berkumpul untuk merayakannya," Moore menambahkan.

"Namun untuk saat ini, kami meminta para penggemar untuk menjaga diri mereka dan keluarga mereka dengan ikut merayakannya dari rumah," demikian kata Moore.



Simak Video "Sah! Liverpool Resmi Juara Liga Inggris "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com