sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jul 2020 06:05 WIB

Liverpool Jangan Berhenti di Gelar Premier League

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpools manager Jurgen Klopp shouts during the English Premier League soccer match between Everton and Liverpool at Goodison Park in Liverpool, England, Sunday, June 21, 2020. (Peter Powell/Pool via AP) Juergen Klopp sukses membawa Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun. (Foto: Peter Powell/Pool via AP)
Jakarta -

Memenangi titel Premier League menjadi sebuah pencapaian besar buat Liverpool. Tapi Juergen Klopp menegaskan itu tak akan jadi hari besar yang terakhir.

Liverpool telah mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini. Tak akan lagi bisa dikejar Manchester City, 'Si Merah' tinggal menuntaskan kompetisi dengan menghadapi Chelsea di Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB dan Newcastle United pada Minggu (26/7).

Gelar itu menandai berakhirnya puasa 30 tahun Liverpool di Liga Inggris, juga jadi titel Premier League pertama dalam sejarah mereka. Virgil van Dijk dkk akan resmi menerima trofi usai pertandingan melawan Chelsea nanti.

Buat Liverpool, titel tersebut melengkapi sukses-sukses sebelumnya bersama Klopp. Mereka sudah memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, dan bertekad memenangi gelar-gelar lainnya.

"Itu 100 persen adalah salah satu hari terbesar dalam hidup saya, untuk akhirnya bisa memegang trofi tersebut ketika semua orang menunggu kesempatan. Dua atau tiga tahun lalu, tidak satupun orang berpikir hal itu memungkinkan buat kami, jadi saya akan berbangga untuk anak-anak ini dan ini sebuah pencapaian, kita harus melihatnya seperti itu," ungkap Klopp dikutip Sky Sports.

"Itu adalah hari yang sangat penting, tapi bukanlah hari sangat penting yang terakhir buat kami. Kami akan punya semangat yang sangat bagus. Ini agak mirip dengan Natal, meskipun Anda tahu hadiah apa yang akan Anda dapatkan, tetap terasa menyenangkan ketika Anda benar-benar mendapatkannya," imbuhnya.

Sukses Liverpool memenangi gelar juara sekaligus memutus dominasi Manchester City. Man City sudah merebut gelar juara dalam dua musim terakhir dan musim ini jadi penantang utama Liverpool.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com