sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jul 2020 12:20 WIB

Momen David De Gea Diteriaki 'Karius'

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 19: David De Gea of Manchester United reacts during the FA Cup Semi Final match between Manchester United and Chelsea at Wembley Stadium on July 19, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Andy Rain/Pool via Getty Images) Momen David De Gea Diteriaki 'Karius'. (Foto: Andy Rain/Pool via Getty Images)
Jakarta -

David De Gea sedang melewati periode tak enak di Manchester United. Tahu enggak kalau ia pun pernah diteriaki 'Karius' oleh rekan senegaranya sendiri?

Kesalahan De Gea di bawah mistar gawang Man United turut membuat timnya kalah 1-3 dari Chelsea dalam laga semifinal Piala FA pada akhir pekan. Itu bukanlah kesalahan pertamanya musim ini.

Paling tidak sekitar satu bulan lalu, David De Gea juga membuat kesalahan fatal saat the Red Devils bermain imbang 1-1 lawan Tottenham Hotspur. Tak ayal sorotan terhadap performanya belakangan ini pun bertambah banyak.

Memang masih ada pula yang membela, salah satunya Paul Scholes. Mantan pemain Man United yang juga pernah jadi rekan setim David De Gea itu tetap mengapresiasi kontribusi si kiper Spanyol sejak membela the Red Devils usai direkrut dari Atletico Madrid pada tahun 2011.



"Ya, ia sedang menjalani sebuah periode buruk... tapi tanpa dirinya, United tidak akan finis di posisi 10 besar dalam enam tahun terakhir... Ia akan bangkit."

Faktanya, David De Gea memang mampu menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Man United pada musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2017/2018. Ia juga sudah lima kali masuk tim terbaik Premier League pilihan sesama pemain dalam lima kesempatan.

Namun, performanya belakangan ini bikin masa depan David De Gea sebagai kiper utama Man United terus dispekulasikan. Tak sedikit yang merasa sudah saatnya ia digantikan oleh Dean Henderson, kiper yang sedang dipinjamkan Man United ke Sheffield United.

Tak cuma itu, David De Gea pun jadi kian akrab dengan olok-olok. Termasuk yang menyamakannya dengan Loris Karius, kiper Liverpool yang juga identik dengan blunder dan sudah menjalani masa peminjaman selama dua musim terakhir.

Bahkan, sebut GiveMeSport, ini bukanlah kali pertama David De Gea diibaratkan Loris Karius. Pada tahun 2018, misalnya, ada Marco Asensio yang meledek De Gea dengan panggilan 'Karius'.

Hal itu terjadi sebelum duel pramusim antara Man United dengan Real Madrid-nya Asensio. Ledekan ini sendiri terjadi setelah David De Gea tampil buruk buat Spanyol di Piala Dunia, dengan kebobolan enam gol dari tujuh tembakan yang ia hadapi.

"Karius! Karius! Karius!" demikian panggilan Asensio saat menghampiri David De Gea, yang dapat disimak dalam video di bawah ini:






Simak Video "MU Babak Belur Dibantai Spurs, Maguire-De Gea Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com