Jude Bellingham Pergi, Birmingham City Pensiunkan Nomor Punggungnya

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 24 Jul 2020 14:33 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - AUGUST 31: Jude Bellingham of Birmingham City celebrates after he scores their second goal during the Sky Bet Championship match between Birmingham City and Stoke City at St Andrews Trillion Trophy Stadium on August 31, 2019 in Birmingham, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Jude Bellingham Pergi, Birmingham City Pensiunkan Nomor Punggungnya. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Birmingham -

Di usia yang baru 17 tahun, Jude Bellingham tampaknya sudah sedemikian istimewa buat Birmingham City. Setelah ia pergi, nomor punggungnya pun akan dipensiunkan.

Jude Bellingham sudah bermain 44 kali buat Birmingham sejak debutnya di tim senior pada bulan Agustus tahun lalu. Ia tampil untuk terakhir kalinya buat tim divisi Championship Inggris itu pada tengah pekan, saat melawan Derby County. Setelah ini Jude Bellingham bakal mengadu peruntungan di Jerman setelah memastikan transfernya ke Borussia Dortmund.

Sekalipun usianya masih amat muda, Jude Bellingham tampaknya sudah meninggalkan kesan sedemikian mendalam buat Birmingham City. Bukan apa-apa, nomor punggung 22 yang biasa ia pakai di klub tersebut kini bakal dipensiunkan.

Pernyataan resmi klub mengenai rencana membuat nomor 22 di Birmingham City itu tak lagi digunakan selepas kepindahan Jude Bellingham dikutip oleh BirminghamMail.co.uk.

"Dalam waktu singkat Jude sudah menjadi sosok ikonik di Blues, memperlihatkan apa yang ia mampu capai lewat bakat, kerja keras, dan dedikasi," kata Birmingham City dalam pernyataannya.

"Perilakunya yang penuh kepedulian, rendah hati, dan senantiasa ingin terlibat juga sudah menjadikannya sebagai panutan impresif. Baju nomor 22 sudah identik dengan Jude, masuknya ia ke tim utama di usia 16 tahun dan 38 hari, dan kualitas-kualitas semacam itu. Untuk itulah klub sudah memutuskan bahwa akan jadi hal tepat untuk memesiunkan nomornya, agar bisa senantiasa mengingat salah satu dari kami sendiri dan demi menginspirasi yang lainnya."

"Setelah penampilan terakhirnya, klub mengadakan perayaan privat buat para sosok yang terlibat erat dalam perkembangan Jude. Itu merupakan sebuah kesempatan untuk berkumpul, dan mengapresiasi bantuan dan dukungan yang sudah didapat Jude dari semua pihak di Blues, khususnya di Akademi, dan agar ia bisa mendapatkan kenangan perpisahan yang pas."

Birmingham City juga memuji sikap Jude Bellingham sepanjang proses negosiasi kepindahannya karena tetap fokus dan berkomitmen penuh pada klub tersebut.

Jude Bellingham sempat dikaitkan dengan sejumlah klub top Inggris sebelum akhirnya digaet Dortmund, yang dikabarkan menebusnya dengan nilai transfer total 30 juta paun.



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)