sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jul 2020 07:35 WIB

Klopp: Henderson Pantas Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 29: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool and Jordan Henderson of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and Wolverhampton Wanderers at Anfield on December 29, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Juergen Klopp menyebut Jordan Henderson pantas menjadi pemain terbaik Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Jordan Henderson didaulat sebagai pemain terbaik Premier League versi para jurnalis Inggris. Juergen Klopp menyebut kapten Liverpool itu pantas mendapatkannya.

Asosiasi Jurnalis Inggris (FWA) memberikan penghargaan pemain terbaik Liga Inggris musim ini kepada Henderson, Kamis (24/7/2020). Pemain 30 tahun itu mengalahkan nama-nama tenar lainnya semisal Kevin De Bruyne dan Marcus Rashford.

Henderson dinilai FWA mampu menunjukkan kepemimpinan luar biasa di lapangan, hingga dapat memimpin rekan setimnya di Liverpool meraih juara Liga Inggris musim ini. Di luar lapangan, Henderson turut menampilkan sikap terpuji melalui penggalangan dana para pemain Premier League buat tenaga kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Pencapaian Henderson sebagai pemain terbaik liga versi FWA disambut positif oleh Klopp. Manajer Liverpool tersebut menegaskan jika pemain Timnas Inggris itu memang layak mendapatkan gelar tersebut karena kerja kerasnya.

Dalam pandangan Klopp, Henderson dapat menjadi contoh bagaimana kerja keras dapat membuat seseorang yang sebelumnya dipandang sebelah mata bisa berubah menjadi pemimpin. Sikap pantang menyerah yang ditunjukkan Henderson diakuinya menjadi motivasi buat para pemain Liverpool bermain lebih trengginas di lapangan.

"Keuletannya yang membuatnya kini menjadi seorang pemain seperti sekarang. Pertanyaan buat pesepakbola selalu apa yang membentuk dirimu hingga seperti sekarang? Apakah itu bakat atau sikap?" ujar Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Jawabannya adalah campuran dari keduanya dan Hendo ialah contoh sempurna buat menjawabnya, Dia memiliki kemampuan sejak muda. Saya melihat video dirinya ketika dia masih sangat belia dan dia sudah sangat luar biasa," sambungnya.

"Namun untuk di level tertinggi anda harus berjuang setiap hari dan itu yang dilakukannya. Saya tidak tahu dengan semua yang dikatakan orang-orang tentangnya sebelum saya datang, tapi dia benar-benar berhasil dan dirinya memang layak mendapatkannya,".

"Beberapa pemain lain memang bermain hebat sepanjang musim, tetapi ketika anda menginginkan seseorang yang berjuang keras hingga mencapai titik dirinya saat ini dan untuk apa yang dia inginkan, maka itu benar-benar layak. Dia salah satu pemain terbaik di liga,".

"Tahun ini, semua orang mengakuinya dan saya sangat senang mendengarnya. Itu benar-benar pantas dan saya sungguh bahagia untuknya dan bangga dengannya. Sejujurnya, dia seseorang yang luar biasa," demikian kata Klopp.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com