sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jul 2020 09:16 WIB

Sukses di Liverpool, Henderson Kini Bidik Kejayaan di Timnas Inggris

Bayu Baskoro - detikSport
SOFIA, BULGARIA - OCTOBER 14: Jordan Henderson of England acknowledges the fans during the UEFA Euro 2020 qualifier between Bulgaria and England on October 14, 2019 in Sofia, Bulgaria. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Jordan Henderson berhasrat bisa membawa kesuksesan di Timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Liverpool -

Jordan Henderson berhasil membawa Liverpool meraih gelar Premier League. Kini, pemain 30 tahun itu berhasrat mempersembahkan titel buat Timnas Inggris.

Henderson sukses mengangkat trofi Liga Inggris bersama Liverpool di musim ini. Dia menjadi kapten The Reds pertama yang melakukannya dalam 30 tahun terakhir sejak 1990.

Trofi Liga Inggris kali ini merupakan gelar keempat yang diraih Henderson sejak mengemban posisi kapten tim Liverpool menggantikan Steven Gerrard pada 2015. Sebelumnya, eks pemain Sunderland itu sudah mempersembahkan Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Setelah mampu mengantarkan kesuksesan di level klub, Henderson kini mengincar kejayaan yang bisa diperolehnya bersama Timnas Inggris. Melansir Mirror, dia tak segan mengungkapkan keinginannya meraih trofi dengan seragam The Three Lions.

"Motivasi saya tidak pernah berubah, saya selalu ingin berkembang, selalu ingin lebih dan saya mau terus memenangkan piala dan menjadi sukses, baik itu di Liverpool atau bersama Inggris. Saya mau tetap melanjutkan hal ini sampai saya berhenti bermain sepakbola," kata Henderson, dikutip dari Mirror.

"Ambisi saya adalah memberikan yang terbaik dan mencoba membantu rekan setim, serta menampilkan level terbaik dan berupaya menggunakan pengalaman yang saya dapatkan beberapa tahun terakhir ini untuk menolong pemain-pemain lain," Henderson menambahkan.

"Inggris jelas menjadi kesempatan besar dengan deretan pemain dan talenta di sana, saya berharap bisa menjadi bagian di sana. Saya jelas ingin membantu semampu saya,".

"Namun tetap saja ada keinginan buat mencapai hal lain di Liverpool dan itu tidak berubah sejak saya gabung ke Liverpool dan memenangkan beberapa trofi. Saya mesti meneruskan rasa lapar ini dan meraih banyak hal di Liverpool dan Inggris," demikian kata Henderson.



Simak Video "Liverpool Gasak Chelsea, Sadio Mane 2 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com