Tinggalkan Liverpool, Adam Lallana Mendekat ke Brighton

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 26 Jul 2020 17:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JULY 22: Adam Lallana of Liverpool celebrates following the Premier League match between Liverpool FC and Chelsea FC at Anfield on July 22, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble/Pool via Getty Images)
Adam Lallana merapat ke Brighton & Holve Albion setelah meninggalkan Liverpool (Phil Noble/Pool via Getty Images)
Liverpool -

Adam Lallana tak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Setelah meninggalkan Liverpool, Lallana selangkah lagi gabung Brighton & Holve Albion.

Kontrak Lallana dengan Liverpool sejatinya berakhir pada akhir Juni lalu. Tapi kontraknya diperpanjang sampai bulan ini, sesuai dengan masa berakhirnya kompetisi Premier League.

Dilansir Transfermarkt, kontrak pemain 32 tahun itu akan habis 31 Juli 2020. Maka dari itu pekan pamungkas Premier League, Minggu (26/7/2020) malam WIB menghadapi Newcastle United di St James' Park akan jadi laga terakhirnya.

Anda ingin menyaksikan laga terakhir Lallana dalam balutan seragam merah-merah? Mola TV akan menyiarkan Newcastle vs Liverpool secara langsung mulai pukul 22.00 WIB dan bisa disaksikan lewat link ini.

Lallana akan menuntaskan enam tahun masa pengabdiannya sebagai pemain Liverpool sejak didatangkan dari Southampton pada Juli 2014 dengan banderol 20 juta paun. Saat itu Brendan Rodgers masih jadi manajer.

Karier Lallana dalam tiga tahun terakhir memang diganggu cedera sehingga dia terpinggirkan dari tim utama. Padahal Lallana di musim penuh pertama Juergen Klopp menjadi andalan di lini serang.

Meski tak lagi bersinar seperti di Southampton dan awal kariernya di Liverpool, Lallana tak kehilangan peminat. Dikutip The Athletic, Brighton yang sudah memastikan bertahan di Premier League langsung mendekati Lallana.

[Gambas:Opta]

(Statistik Adam Lallana musim ini)

Manajer Brighton Graham Potter mengaku Lallana cocok dengan gaya mainnya. Meski harus merombak struktur gaji klub karena kedatangan pemain sekaliber Lallana, manajemen The Seagulls rela melakukannya. Diperkirakan dalam 2-3 hari ke depan, Lallana akan menuntaskan kepindahannya ke klub asal Inggris selatan itu.

Brighton menilai Adam Lallana bisa medongrak performa tim musin depan setelah cuma bisa finis di posisi ke-15 atau ke-16 akhir musim ini. Lallana punya 178 penampilan dan 22 gol untuk Liverpool.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)