sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jul 2020 14:00 WIB

Mungkin Ini Calon-calon Kiper Pengganti Kepa di Chelsea

Adhi Prasetya - detikSport
PAMPLONA, SPAIN - JUNE 17: Jan Oblak of Atletico de Madrid in action during the Liga match between CA Osasuna and Club Atletico de Madrid at El Sadar on June 17, 2020 in Pamplona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Oblak ikut jadi incaran Chelsea. Foto: (Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Kepa Arrizabalaga tampaknya akan ditepikan oleh Chelsea musim depan. Manajer The Blues, Frank Lampard, bahkan dikabarkan sudah mulai menyusun daftar kiper incaran sebagai calon pengganti Kepa.

Diberitakan Sky Sports, Selasa (28/7/2020) WIB, setidaknya ada tiga nama yang diminati Lampard, yakni Jan Oblak (Atletico Madrid), Andre Onana (Ajax Amsterdam), dan Nick Pope (Burnley).

Oblak merupakan peraih trofi Zamora selama 4 musim beruntun, sebelum akhirnya diraih Thibaut Courtois tahun ini. Trofi itu merupakan penghargaan bagi kiper Liga Spanyol yang kebobolan paling sedikit dalam semusim.

Atletico kabarnya enggan melepas kiper asal Slovenia itu. Satu-satunya jalan bagi Chelsea, jika serius membidiknya sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga, adalah mengaktifkan klausul pelepasannya yang mencapai 110 juta Pound. Manchester United juga disebut meminatinya.

Onana mungkin lebih gampang. Kiper jebolan akademi Barcelona itu sudah menyatakan keinginan pindah untuk mencari tantangan baru. Ajax pun dikenal sebagai klub yang mudah diajak bernegosiasi, asal harganya cocok.

Sedangkan Pope, meski usianya paling tua (28 tahun), namun sudah teruji di Liga Inggris. Di musim 2019/20, meski kebobolan 50 kali, ia sukses mencatat cleansheet 15 kali dari 38 laga, padahal Burnley cuma nangkring di posisi ke-10 klasemen akhir.

Andai diberi barisan pertahanan yang lebih solid, penampilan Pope mungkin bisa lebih baik lagi. Harganya juga terbilang murah, yakni 9,5 juta Euro menurut Transfermarkt. Namun Burnley dipastikan akan meminta lebih banyak.

Penampilan Kepa di bawah mistar Chelsea memang dihujani kritikan di musim ini. Ia sudah kebobolan 58 kali dari 41 penampilan musim ini, tak sebanding dengan statusnya sebagai kiper termahal sedunia.

Chelsea pun sudah mencadangkan Kepa Arrizabalaga di laga melawan Wolverhampton Wanderers (26/7) dan digantikan Willy Caballero. Melawan Arsenal di final Piala FA pada 1 Agustus, kemungkinan Lampard akan melakukan hal serupa.



Simak Video "Jan Oblak Fokus Liga Champions, Bukan Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com