sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 02:00 WIB

Bela Lingard dari Kritik, Bruno Fernandes Bilang Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - JULY 26: Jesse Lingard of Manchester United celebrates scoring his sides second goal during the Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on July 26, 2020 in Leicester, England.Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff/Pool via Getty Images) Bruno Fernandes membela Jesse Lingard dari kritik usai mencetak gol ke gawang Leicester City. Foto: Getty Images/Pool
Manchester -

Bruno Fernandes memuji Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Leicester City. Fernandes juga membela rekan setimnya itu dari komentar negatif.

Fernandes dan Lingard menjadi pencetak gol-gol Manchester United saat menumpas Leicester 2-0 di laga terakhir Premier League, Minggu (26/7/2020). Setelah MU membuka keunggulan melalui gol penalti Fernandes di menit ke-71, Lingard memastikan kemenangan tim tamu di akhir injury time.

Gelandang MU itu memanfaatkan kesalahan kiper Kasper Schmeichel sehingga bisa mencegat bola untuk diceploskan ke gawang Leicester yang kosong. Hasil ini memastikan Setan Merah finis ketiga di klasemen akhir Liga Inggris sekaligus berlaga di Liga Champions musim depan.

Gol ke gawang Leicester itu adalah satu-satunya gol Jesse Lingard di liga musim ini, atau gol ketiganya dalam 38 penampilan di seluruh kompetisi. Tak pelak, pemain internasional Inggris itu pun kerap menjadi sasaran kritik karena penampilan yang di bawah ekspektasi, dan disebut-sebut masuk daftar pemain yang akan dijual MU di musim panas nanti.

Bagaimanapun, menurut Bruno Fernandes, Lingard layak mendapatkan gol itu karena sudah bekerja keras.

"Sudah pasti, setelah ketika Leicester tertinggal mereka mencoba menyerang karena mereka perlu mencetak gol dua kali, tapi kami bermain dengan sangat baik, kami bertahan dengan sangat baik dan Anda bisa lihat di menit akhir kami tidak pernah berhenti berjuang dan Jesse melakukan sebuah pekerjaan yang menakjubkan," Fernandes mengatakan dikutip Metro.

"Sudah tentu, itu adalah kesalahan dari kiper juga tapi kalau Jesse tidak berlari ke sana golnya tidak akan terjadi jadi untuk inilah kami bekerja."

"Bagiku, Jesse pantas mendapatkan gol ini atas apa yang sudah dia kerjakan di sepanjang pekan, untuk semua komentar yang setiap orang katakan tentang dia dan tentang pemain-pemain lain karena mereka tidak banyak bermain dan mereka bermain tidak cukup bagus."

"Kupikir musim ini adalah alasan Jesse mencetak gol karena kami sudah berlatih keras, berlatih keras untuk membantu seluruh pemain," Bruno Fernandes menambahkan.



Simak Video "Kontroversi Penalti Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com