sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 05:10 WIB

Mourinho Ledek Bruno Fernandes: Jago Banget Penaltinya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Uniteds Bruno Fernandes reacts during the English Premier League soccer match between Leicester City and Manchester United at the King Power Stadium, in Leicester, England, Sunday, July 26, 2020. (Oli Scarff/Pool via AP) Jose Mourinho meledek gelandang Manchester United Bruno Fernandes terkait gol-gol penalti. (Foto: Oli Scarff/Pool via AP)
Jakarta -

Jose Mourinho tak tahan melontarkan ledekan ke Bruno Fernandes, gelandang Manchester United yang merupakan kompatriotnya. Mourinho menyindir soal penalti.

MU sukses mengunci empat besar berkat kemenangan 2-0 atas Leicester City, rival utama dalam persaingan tiket Liga Champions, pada laga terakhir musim ini. Kemenangan itu diwarnai penalti yang dieksekusi Fernandes, yang merupakan gol pembuka 'Setan Merah'.

Penaltinya sendiri tercipta tanpa kontroversi, tapi cukup untuk menguatkan anggapan bahwa MU adalah tim yang akrab dengan tembakan 12 pas sepanjang musim ini. Sebagai catatan, MU sudah mendapatkan 14 penalti yang mana jadi rekor baru di Premier League.

Nah, sejak Fernandes datang pada Januari lalu, ia sudah langsung jadi eksekutor utama penalti di skuad MU. Bahkan dari total 10 golnya untuk MU di seluruh ajang, enam di antaranya tercipta dari titik penalti.

Maka dari itu, terlepas dari performa Fernandes yang apik dalam mengkreasi serangan dan peluang MU, Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho gatal juga meledeknya. Ia memuji penampilan gelandang 25 tahun itu, yang langsung tokcer di MU, tapi menyindir penalti-penalti yang begitu melimpah.

"Bruno datang, dia dalam kondisi fit, bermain sangat baik, dan mengangkat tim United. Dia juga terbukti seorang eksekutor penalti yang bagus, salah satu terbaik di dunia, karena dia sudah punya sekitar 20 penalti untuk dihadapi!" seloroh Mourinho kepada Record di bandara Lisbon, seperti dikutip Metro.

Mourinho bukan kali ini saja mencibir MU soal penalti-penalti yang didapatkan mantan tim asuhannya itu. Pada 11 Juli lalu, ia meledek MU mendapatkan bantuan lewat penalti-penalti tersebut, juga mencibir kalau Fernandes dkk punya 'keberuntungan' yang tak dimiliki tim-tim lainnya.



Simak Video "Kontroversi Penalti Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com