sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Jul 2020 13:25 WIB

Bruno Fernandes Sering Dapat Penalti, Begini Cara Menepisnya

Yanu Arifin - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - JULY 26: Bruno Fernandes of Manchester United scores the opening goal from the penalty spot during the Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on July 26, 2020 in Leicester, England.Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff/Pool via Getty Images) Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengeksekusi penalti. (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Bruno Fernandes kerap mendapat penalti, dan sukses mengeksekusi semua kesempatannya. Begini cara menyetop aksi gelandang Manchester United itu.

Fernandes menjadi kunci kebangkitan MU di paruh kedua musim 2019/2020. Pemain yang diboyong dari Sporting CP itu juga bersinar, dengan melesakkan 10 gol dan 8 assist di semua kompetisi The Red Devils. Dari total golnya, sebanyak 6 gol tercipta dari titik putih.

Pemain 24 tahun itu pun bisa menambah panjang laju apiknya saat mengeksekusi penalti. Fernandes belum gagal sama sekali dalam 17 kesempatan titik putih terakhir yang didapatnya.

Terakhir kali Fernandes gagal penalti terjadi pada 2017. Ketika itu, sepakannya digagalkan Miguel Soares, dalam pertandingan melawan Loures di ajang Piala Portugal.

Soares pun memberikan trik bagaimana menghentikan penalti Fernandes. Kiper yang juga berprofesi sebagai konsultan properti itu mengaku bisa balik megecoh Fernandes untuk menepis penaltinya.

"Penyelamatan adalah momen yang hebat. Rahasianya adalah gerakan kecil yang saya buat ke kiri. Bruno menatap kiper ketika dia mengeksekusi penalti, jadi saya melakukan hal yang sama kepadanya. Saya pura-pura bergerak ke kiri, lalu ke kanan," jelas Soares, seperti dilansir Daily Star.

"Saya ingin Bruno mengambil keputusannya selambat mungkin. Saya tidak ingin membuat hidupnya lebih mudah. Kami memaksa Sporting ke babak tambahan dan memberi mereka ketakutan, sebelum mereka menang 2-1."

"Saya harap Bruno dapat terus mengonversi penalti di Premier League. Dia pada akhirnya akan gagal, tapi saya harap tidak dalam waktu dekat, itu lebih baik bagi saya."

"Saya tidak berhasil mendapatkan bajunya setelah pertandingan. Tetapi, saya akan senang memiliki salah satu kemeja Manchester United-nya sekarang. Meskipun saya lawannya hari itu, saya penggemar beratnya," ungkap Soares.



Simak Video "Solskjaer Tunjuk Bruno Fernandes Jadi Kapten MU Lawan PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com