sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Jul 2020 14:06 WIB

12 Data-Fakta Arsenal Vs Chelsea

Lucas Aditya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 21:  David Luiz of Arsenal tackles Tammy Abraham of Chelsea which is later awarded as a penalty and a red card during the Premier League match between Chelsea FC and Arsenal FC at Stamford Bridge on January 21, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Arsenal vs Chelsea, berikut data-faktanya menatap final Piala FA 2019/2020. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Arsenal vs Chelsea dipentaskan di final Piala FA 2019/2020. Berikut ini data-fakta derby London dalam perebutan trofi akhir pekan ini.

Di Wembley, Sabtu (1/8/2020), Arsenal vs Chelsea digelar. Pertandingan itu kickoff pada pukul 23.30 WIB.

Arsenal dan Chelsea sama-sama akan berusaha agar tak mengakhiri musim dengan tangan hampa. Dalam catatan Opta, berikut 12 data-fakta menatap Arsenal vs Chelsea.

1. Arsenal akan memainkan pertandingan final Piala FA yang ke-21. Mereka pun menjadi tim yang paling banyak bermain di final Piala FA.

2. Chelsea memainkan final Piala FA yang ke-14. Si Biru sudah memainkan sebanyak tujuh final Piala FA di Wembley sejak dibuka kembali pada 2007. Chelsea sudah memenangi tujuh dari sembilan final Piala FA. Dua kali kekalahan itu ditelan dari Arsenal.

3. Ini merupakan ketiga kalinya Arsenal vs Chelsea dimainkan di final Piala FA. Pertemuan sebelumnya terjadi pada 2002 dan 2017.

4. Arsenal berhasil memenangi delapan dari sembilan final Piala FA. Mereka juga memenangi enam pertandingan final terakhir. Arsenal cuma kalah bagus dari Tottenham Hotspur yang menang 7 kali beruntun.

5. Chelsea hanya menang sekali dalam 13 pertandingan melawan Arsenal di Piala FA. Rinciannya, ada4 hasil imbang dan delapan kali tumbang.

6. Dalam semua kompetisi, Chelsea cuma kalah dua kali dalam 10 pertandingan dengan Arsenal. Laga lainnya, Chelsea memetik 3 kali kemenangan dan lima hasil imbang. Chelsea tak menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini dengan catatan sekali menang dan sekali imbang.

7. Ini menjadi ketiga kalinya Arsenal menyudahi musim dengan laga melawan Chelsea. Dalam dua kesempatan sebelumnya, Arsenal memenangi Piala FA 2017 dan kalah di final Liga Europa di Baku pada musim lalu.

8. Mikel Arteta menjadi orang kedua yang melatih dan pernah bermain di Arsenal. Sebelumnya, George Graham yang mencatatkan itu. Dia bisa menjadi kapten dan pelatih pertama yang mengantarkan Arsenal juara Piala FA.

9. Ini menjadi final Piala FA yang mempertemukan dua manajer yang pernah berhadapan sebagai pemain final Piala FA sejak 2012. Sebelumnya, Roberto Di Matteo pernah berjumpa dengan Kenny Dalglish.

10. Lampard menjadi manajer Inggris pertama yang melatih Chelsea di final turnamen mayor sejak Glenn Hoddle pada 1994. Saat itu, The Blues kalah 0-4 dari MU.

11. Olivier Giroud tampil sip di Piala FA. Dalam 30 penampilan, ada 24 gol yang diciptakan. Dia mampu terlibat dalam tiga gol di empat final terakhir.

12. Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sudah membukukan tiga gol dalam dua penampilandi Piala FA. Aubameyang membukukan sepasang gol saat membantu Arsenal menyingkirkan Manchester City di semifinal Piala FA. Modal bagus menatap Arsenal vs Chelsea.



Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com