sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Jul 2020 19:16 WIB

Guardiola: Klopp Bikin Pusing

Randy Prasatya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 03:  Jurgen Klopp, Manager of Liverpool shakes hands with Josep Guardiola, Manager of Manchester City prior to the Premier League match between Manchester City and Liverpool FC at the Etihad Stadium on January 3, 2019 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Pep Guardiola akui Juergen Klopp sangat tangguh. (Foto: Clive Brunskill / Getty Images)
Manchester -

Pep Guardiola mengungkapkan sosok juru taktik yang membuat dirinya kesusahan. Adalah Juergen Klopp, yang menjadi nakhoda Liverpool.

Guardiola harus puas mengakhiri musim Liga Inggris 2019/2020 bersama Manchester City di posisi kedua. The Citizens tak mampu mempertahankan gelar juara setelah kalah jauh dari Liverpool.

City duduk di posisi kedua dengan 81 poin. Liverpool menjadi juara liga setelah mengoleksi 99 poin.

Liverpool dibesut oleh Klopp. Manajer asal Jerman itu sudah membuat Guardiola pusing memikirkan jurus jitu apa agar bisa mengalahkan The Reds.

Sepanjang karier kepelatihan, Guardiola sudah 19 kali bertemu Klopp di semua ajang dan di berbagai klub. Hasilnya, manajer asal Spanyol itu kalah sembilan kali, seri dua kali, dan menang delapan kali.

Jika saat membesut City, Guardiola berhadapan dengan Liverpool besutan Klopp sebanyak 11 kali. Pria 49 tahun itu kalah lima kali, imbang dua kali, dan menang empat kali.

"Jika Anda bertanya kepada saya yang siapa rival paling sulit untuk saya hadapi, itu adalah Liverpool. Tahun-tahun pertama ketika saya tiba di Inggris, Liverpool sedikit lebih lemah dari sekarang dan Real Madrid lebih kuat. Sekarang, Liverpool ini adalah tersulit yang pernah saya temui dalam karier kepelatihan saya," kata Guardiola kepada DAZN.

"Kalau Anda membiarkan mereka menguasai permainan, mereka akan mengurung Anda di daerah pertahanan dan Anda tidak bisa melarikan diri. Ketika Anda mendominasi permainan, mereka berlari ke mana saja seperti tidak ada orang lain. Mereka sangat cepat bergeraknya," sambungnya.

"Mereka sangat kuat secara strategi. Para pemain mereka memiliki kekuatan mental yang hebat. (Klopp) adalah lawan yang telah membuat saya berpikir tentang bagaimana cara mengalahkannya," Guardiola menegaskan.



Simak Video "Pencabutan Sanksi Man City Bikin Klopp-Mourinho Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com