sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Jul 2020 21:05 WIB

Arsenal Vs Chelsea: The Gunners Lebih Butuh Trofi Piala FA

Lucas Aditya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 21: Hector Bellerin of Arsenal celebrates with Matteo Guendouzi after scoring his teams second goal during the Premier League match between Chelsea FC and Arsenal FC at Stamford Bridge on January 21, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Arsenal vs Chelsea, The Gunners dinilai lebih butuh trofi. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Arsenal vs Chelesea dipentaskan di final Piala FA 2020. The Gunners disebut membutuhkan trofi dibandingkan The Blues.

Di Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB, Arsenal vs Chelsea digelar. Pertandingan itu kickoff pada pukul 23.30 WIB.

Arsenal tinggal bisa meraih trofi di ajang Piala FA. Chelsea juga serupa, tapi mereka masih harus memainkan babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich dengan ketertinggalan 0-3.

Eks pemain Chelsea dan Arsenal, Cesc Fabregas, menilai bahwa untuk saat ini Gudang peluru lebih membutuhkan trofi. Mereka baru saja menyudahi musim di Liga Inggris dengan finis di posisi kedelapan klasemen akhir.

Sementara itu, Chelsea mengamankan tiket ke Liga Champions. Dengan begitu, Arsenal butuh juara Piala FA agar bisa ke kompetisi Eropa.

"Arsenal lebih membutuhkan itu. Chelsea pada dasarnya sudah memenangi trofi setiap musim, jadi dalam kasus ini berbeda," kata Fabregas di Telegraph.

"Dalam hal trofi, Arsenal lebih membutuhkan itu untuk kepercayaan diri pada musim depan dan lolos ke Eropa. Chelsea ada di Liga Champions dan Arsenal tak mempunyai apa-apa di momen ini," dia menambahkan.

Di final LIga Europa musim lalu, Arsenal juga bertemu dengan Chelsea. Hasil laga saat itu, Si Biru bisa memetik kemenangan atas Arsenal.

Sementara di Piala FA, inni merupakan Arsenal vs Chlesea yang ketiga. Dalam dua edisi final sebelumnya, Chelsea selalu tumbang dari Arsenal pada 2002 dan 2017. Bisa menyelamatkan musim dengan memenangi final tahun ini, Arsenal?



Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com