sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 08:04 WIB

Mau Saingi Liverpool dan City, MU Perlu Belanja 3 Pemain Ini

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - JULY 26: Jesse Lingard of Manchester United celebrates scoring his sides second goal during the Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on July 26, 2020 in Leicester, England.Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff/Pool via Getty Images) Dimitar Berbatov menilai Manchester United perlu mendatangkan tiga pemain baru agar bisa menyaingi Liverpool dan Manchester City (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Dimitar Berbatov menilai belanja yang tepat bisa membawa Manchester United jadi penantang juara Premier League. Perbaikan di tiga sektor ini dinilai Berbatov bisa jadi kunci.

MU sempat tak konsisten di awal Premier League 2019/2020. Laju yang naik turun itu membuat mereka banyak berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Namun tren positif usai pergantian tahun membawa MU finis di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu mengumpulkan 66 poin dari 38 pertandingan.

Meski demikian, MU masih tertinggal jauh dari Liverpool dan Manchester City. MU berjarak 33 poin dari sang juara, Liverpool, dan selisih 15 poin dari City yang jadi runner-up.

Berbatov menilai ada tiga sektor yang perlu diperkuat MU di bursa transfer musim panas. Mantan striker asal Bulgaria itu ingin MU mendatangkan bek tengah, bek kanan, dan Jadon Sancho.

"Mereka butuh bek tengah, mungkin bek kanan juga karena Aaron Wan-Bissaka adalah satu-satunya opsi saat ini," ujar Berbatov kepada Betfair seperti dilansir Metro.

"Sepertinya Alexis Sanchez mungkin akan bertahan di Inter secara permanen, yang berarti akan menyisakan ruang untuk Jadon Sancho untuk masuk ke MU dari Dortmund dan ini akan jadi transfer yang sangat menarik."

"Tapi siapa, di antara Marcus Rashford, Mason Greenwood, atau Anthony Martial, yang akan ditepikan demi Sancho? Kalau mereka mendapatkan pria Inggris itu (Sancho) dan bek, mereka bisa meningkat ke level yang lebih tinggi."

"Standarnya, sih, menurut saya, United seharusnya jadi penantang gelar juara, meski melewati periode sulit. Beberapa tahun terakhir menantang, tapi faktanya tetap, bahwa United harus jadi pesaing juara," lanjut Berbatov.

"Mereka butuh perbaikan lagi untuk menantang Man City dan Liverpool musim depan, tapi mereka bisa melakukannya. Setiap musim berbeda dan ada naik turunnya, tim yang Anda harapkan tidak selalu berakhir bagus. Tapi kalau United, Anda selalu mengharapkan mereka jadi pesaing juara, khususnya jika mereka merekrut beberapa pemain," katanya.



Simak Video "Ini Penampakan Jersey Kandang Terbaru MU"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com