sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 14:32 WIB

Matic: MU Siap Rebut Gelar Liga Inggris Musim Depan

Putra Rusdi K - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - JULY 26: Victor Lindelof and Nemanja Matic of Manchester United celebrate their sides victory after the Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on July 26, 2020 in Leicester, England.Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff/Pool via Getty Images) Nemanja Matic yakin Manchester United akan menjadi penantang gelar Liga Inggris musim depan (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, optimis timnya menjadi kandidat peraih Liga Inggris musim depan. Ia berkaca pada performa luar biasa MU saat ini.

MU mengakhiri musim 2019/2020 dengan cukup baik, meski sempat terseok-seok hingga pertengahan kompetisi. Mereka finis di peringkat ketiga dengan 66 poin dan berhak atas tiket Liga Champions.

MU bangkit saat Liga Inggris restart pasca pandemi virus Corona. Setan Merah tampil luar biasa dengan tak sekalipun tersentuh kekalahan di Premier League.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan enam kali kemenangan dan tiga hasil imbang dalam sembilan laga terakhir. Dengan performa seperti saat ini, Matic yakin MU bakal menjadi penantang kuat untuk meraih gelar Liga Inggris di musim depan.

Keyakinan Matic ini juga didasari karena skuad muda MU kini perlahan sudah mulai matang. Pemain muda semacam, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Aaron Wan-Bisaka, Scott McTominay hingga Daniel James sudah menjadi andalan The Red Devils di musim ini.

"Kami selalu perlu mencoba melakukan yang terbaik untuk klub ini dan itu yang kami lakukan saat ini. Saya merasa kami tidak pernah membiarkan klub mana pun untuk meraih gelar saat liga tersisa tujuh hingga 10 laga. Jadi kami terus perjuang hingga akhir," tutur Matic dikutip dari situs resmi MU.

"Kami memiliki skuad yang cukup muda, tetapi ini bukan menjadi alasan. Saya pikir para pemain muda ini sudah punya banyak menit bermain sejak beberapa musim sebelumnya."

"Jadi, mulai musim depan, kita harus berjuang untuk meraih gelar. Saya tidak tahu apakah kami akan menjadi juara. Namun, saya yakin kami bisa bertarung sampai akhir."

"Itu target pribadi saya dan saya pikir anggota tim yang lain juga berpikiran sama," jelas gelandang 32 tahun ini.



Simak Video "Manchester United Sudah 'Dibantu' VAR 7 Kali Musim Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com