sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 08:42 WIB

Chelsea Kalah, 3 Pemainnya Cedera

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Christian Pulisic of Chelsea walks off the pitch injured with medical staff during the Heads Up FA Cup Final match between Arsenal and Chelsea at Wembley Stadium on August 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Adam Davy/Pool via Getty Images) Christian Pulisic cedera di final Piala FA (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Sudah jatuh, tertimpa tangga. Kekalahan dari Arsenal di final Piala FA menyisakan kabar buruk untuk Chelsea. Tiga pemain Chelsea dibekap cedera.

Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal di final Piala FA. Berlaga di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB, The Blues yang sempat unggul lebih dulu akhirnya kalah 1-2.

Dalam pertandingan itu, Chelsea sudah harus kehilangan Cesar Azpilicueta di menit ke-35 karena cedera. Dia kemudian digantikan oleh Andreas Christensen.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, giliran Christian Pulisic yang harus meninggalkan lapangan. Pemain asal Amerika Serikat itu terlihat memegangi pahanya.

Frank Lampard menyebut Azpilicueta dan Pulisic mengalami cedera hamstring. Meski belum tahu seberapa parah cedera keduanya, Lampard memastikan Azpilicueta dan Pulisic akan absen saat Chelsea menghadapi Bayern Munich di leg kedua 16 besar Liga Champions pada 8 Agustus.

"Saya tidak tahu kadar cederanya, tapi saya tahu cedera hamstring yang menimpa Azpi dan Christian. Mereka harus dipindai dan diperiksa dalam beberapa hari ke depan. Mereka jelas tidak akan fit untuk pekan depan," ujar Lampard seperti dilansir Sky Sports.

Satu lagi pemain Chelsea yang juga cedera di laga ini adalah Pedro. Pemain yang sudah dipastikan akan segera meninggalkan Chelsea itu mengalami dislokasi bahu di menit-menit akhir pertandingan.

"Pedro, saya percaya itu bisa saja dislokasi bahu tapi jangan terlalu buru-buru menyimpulkan," ucap Lampard.

"Saya belum menemuinya karena dia dibawa pergi, jadi ini adalah akhir yang mengecewakan karena itu mungkin akan jadi pertandingan terakhirnya untuk Chelsea."

"Dia sudah jadi pelayan yang luar biasa dan saya kecewa untuknya," kata Lampard.



Simak Video "Jelang Semifinal Piala FA, Lampard Tuding MU Diuntungkan VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com