sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 13:04 WIB

Curahan Hati Mantan Pemain Chelsea: Dasar Aubameyang Licik!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal picks up the FA Cup Trophy  after his teams victory in the Heads Up FA Cup Final match between Arsenal and Chelsea at Wembley Stadium on August 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang mengantarkan Arsenal juara Piala FA. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Kekalahan Chelsea di final Piala FA meninggalkan getir untuk mantan pemain The Blues. Ia menuding penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang curang.

Chelsea kalah 1-2 dari Arsenal pada final Piala FA di Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Memimpin cepat lewat Christian Pulisic di menit kelima, Chelsea lantas kebobolan dua kali oleh Aubameyang.

Mantan penyerang Chelsea Chris Sutton menuding Aubameyang mengakali wasit untuk mendapatkan penalti yang menjadi gol pertama Arsenal. Ia menilai kontak yang dilakukan Cesar Azpilicueta dengan Aubameyang tak cukup besar untuk menghasilkan penalti.

"Mari kita tidak mengacau. Itu adalah diving. Itu curang. Memang ada sedikit tarikan, tapi Pierre-Emerick Aubameyang tahu apa yang dia lakukan," ungkap Sutton kepada BBC 5 Live, seperti dilansir Metro.

"Kontaknya sekecil itu. Dia sudah membeli penalti!" imbuh pria yang memperkuat Chelsea pada 1999/2000 itu.

Sementara mantan kiper Chelsea Rob Green melihat penalti itu memang pantas diberikan. Tapi ia mengakui Aubameyang cerdik karena menunggu sampai masuk kotak penalti untuk terjatuh.

"Pierre-Emerick Aubameyang sudah memancing Cesar Azpilicueta untuk penalti tersebut. Saya sudah sering sekali melihat situasi itu," ujar Green.

"Dia menunggu sampai dia berada di dalam kotak penalti sebelum akhirnya terjatuh. Itu adalah permainan yang cerdik, ada cukup kontak di sana untuk memberikan penalti," tandas kiper yang memperkuat Chelsea pada 2018/2019 lalu itu.

Gol kedua Aubameyang juga menunjukkan kecerdikan pemain asal Gabon tersebut. Ia mengecoh Kurt Zouma, lalu dengan tenag mencungkil bola melewati Willy Caballero.



Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com