sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 11:27 WIB

Tak Perlu Terlalu Berkecil Hati, Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Reece James of Chelsea embraces Frank Lampard, Manager of Chelsea  after the Heads Up FA Cup Final match between Arsenal and Chelsea at Wembley Stadium on August 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Chelsea kalah 1-2 dari Arsenal di final Piala FA. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Kegagalan memenangi Piala FA diakui Chelsea menghadirkan kekecewaan. Tapi Frank Lampard melihat musim The Blues sudah sangat positif.

Chelsea kandas dari Arsenal pada final Piala FA di Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Mengawali dengan positif berkat gol Christian Pulisic di menit kelima, anak-anak London barat lantas kebobolan dua gol oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Kekalahan itu berarti melayang pula kesempatan memenangi trofi pertama di bawah arahan Frank Lampard. Satu-satunya kesempatan tersisa musim ini ada di Liga Champions, yang harus diakui sulit kalau tak bisa dibilang mustahil. Sebab Chelsea menatap leg kedua babak 16 besar dalam posisi tertinggal 0-3 dari Bayern Munich.

Tapi Lampard menilai tim besutannya sudah menjalani musim ini, yang mana jadi musim pertamanya, dengan sangat baik. Secara spesifik ia menyebut kiprah di Liga Inggris, di mana Chelsea berhasil mengamankan empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Menurutnya sudah ada progres yang bagus sejauh ini, yang tak semestinya dikecilkan akibat kegagalan di Piala FA.

"Ini sudah menjadi periode yang sibuk buat kami. Para pemain sudah mengerahkan segalanya. Dengan 10 pemain, 20 menit terakhir sungguh jadi tantangan yang sulit buat mereka," ungkap manajer Chelsea tersebut.

"Kami tidak semestinya terlalu terpaku pada hari ini. Tentu saja kami kecewa, tapi sepanjang musim sebagai keseluruhan, apa yang sudah kami berhasil raih, sampai ke titik yang kami capai di liga, itu adalah sebuah nilai plus besar buat kami."

"Hari ini memang seharusnya bisa jadi penutup yang lebih manis, tapi ternyata tidak terjadi," tambahnya seperti dilansir situs resmi klub.



Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com