sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 09:45 WIB

Liga Inggris Mulai Lagi 12 September, Lampard Desak Start Chelsea Dimundurkan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Reece James of Chelsea embraces Frank Lampard, Manager of Chelsea  after the Heads Up FA Cup Final match between Arsenal and Chelsea at Wembley Stadium on August 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Frank Lampard mendesak agar start Chelsea di Liga Inggris musim baru dimundurkan. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Frank Lampard menilai kickoff Liga Inggris 2020/2021 terlalu cepat. Lampard mendesak start Chelsea dimundurkan sekalipun kandas lebih awal di Liga Champions.

Akibat terganggu pandemi virus corona, Premier League musim lalu baru berakhir pada 26 Juli 2020. Chelsea sendiri masih tampil di Piala FA pada akhir pekan lalu sebelum bertandang ke Bayern Munich untuk melakoni laga penentuan babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8/2020) dinihari WIB.

Melawan Bayern, Chelsea tidak dijagokan lolos usai tumbang 0-3 di leg pertama. The Blues menghadapi misi comeback mustahil karena harus bisa mengalahkan raksasa Jerman itu dengan selisih empat gol.

Liga Champions dan Liga Europa baru akan berakhir pada 23 Agustus dan 21 Agustus mendatang. Sedangkan ada sejumlah klub lain yang masih bertahan di kompetisi itu seperti Manchester City, Manchester United, dan Wolverhampton.

Liga Inggris 2020/2021 diputuskan akan bergulir pada 12 September. Klub-klub yang sampai kini masih bersaing di kompetisi Eropa disebut-sebut akan mendapatkan waktu istirahat tambahan sebelum memulai kompetisi kembali.

Namun, Frank Lampard tetap meyakini start Chelsea akan kurang ideal terlebih setelah Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta dibekap cedera hamstring melawan Arsenal. Keduanya absen di laga kontra Bayern, begitupun Pedro akibat dislokasi bahu.

"Saya menduga kami akan diberitahu kapan kami akan mulai musim depan dan itu akan bergantung pada hasil melawan Bayern Munich," kata Manajer Chelsea itu dikutip Telegraph. "Saya tidak melupakan pertandingan melawan Bayern karena itu adalah pertandingan penting untuk kami. Para pemain butuh istirahat sebelum mempersiapkan pertandingan itu."

"Ini tidak ideal karena para pemain mesti diberi istirahat agar bisa bermain di kualitas level yang dihasilkan Premier League. Bahkan di dalam skenario terburuk seandainya kami disingkirkan Bayern, tanggal 12 terasa terlalu cepat bagi kami untuk mulai bermain lagi," kata mantan gelandang top Chelsea dan Inggris itu.

"Para pemain butuh rehat. Itulah mengapa mereka mengalami cedera hamstring dan mempunyai para pemain yang mesti batal bertanding karena hal ini. Saya pikir ini adalah sesuatu yang pantas kami dapatkan untuk menjadi sebuah klub Premier League yang berkompetisi di Liga Champions," cetus Frank Lampard.



Simak Video "Jelang Semifinal Piala FA, Lampard Tuding MU Diuntungkan VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com