sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 16:20 WIB

Memphis Depay Pegang Kunci Transfer Jadon Sancho ke MU?

Kris Fathoni W - detikSport
DORTMUND, GERMANY - JUNE 17: Jadon Sancho of Dortmund walks to the bench after being substituted during the Bundesliga match between Borussia Dortmund and 1. FSV Mainz 05 at Signal Iduna Park on June 17, 2020 in Dortmund, Germany. (Photo by Friedemann Vogel/Pool via Getty Images) Memphis Depay Pegang Kunci Transfer Jadon Sancho ke MU? (Foto: Friedemann Vogel/Pool via Getty /Pool)
Jakarta -

Merujuk rumor transfer anyar, Memphis Depay disebut memegang kunci transfer Jadon Sancho ke Manchester United. Kok bisa?

Selama beberapa waktu terakhir Jadon Sancho santer dihubung-hubungkan dengan Man United. Tapi sejauh ini belum ada tanda-tanda Borussia Dortmund akan melepas pemainnya itu ke kubu Setan Merah.

Merujuk perkembangan rumor transfer saat ini, potensi kepindahan Jadon Sancho ke Man United disebut-sebut turut bergantung pada Memphis Depay, mantan pemain MU yang kini bermain untuk Lyon.

Disebutkan The Sun, Dortmund baru akan membuka peluang untuk melepas Jadon Sancho ke Man United jika sudah pasti berhasil mengamankan tanda tangan Memphis Depay sebagai penggantinya.

Memphis Depay sendiri sempat bermain untuk Manchester United di era Louis Van Gaal. Pemain asal Belanda itu direkrut Juni 2015 tapi gagal bersinar di Theatre of Dreams.

Namun, Memphis Depay bisa kembali unjuk gigi semenjak pindah ke Prancis pada tahun 2017. Performa pemain 26 tahun itu bersama Lyon kabarnya terus berada dalam pantauan Dortmund yang hendak memboyongnya jika Jadon Sancho cabut.

Dortmund sendiri kabarnya baru mau melepas Sancho kalau Man United bersedia menebusnya di angka 100 juta paun. Hal ini pula yang konon membuat proses negosiasi jadi alot karena the Red Devils enggan menggelontorkan uang sebesar itu.

Di sisi lain, kemampuan Jadon Sancho di atas lapangan tetap sedemikian menggoda buat Man United. Ryan Giggs, legenda Setan Merah, juga sempat menegaskan bahwa MU harus berusaha sekuat tenaga mendapatkannya.

"Sancho itu cepat, lugas, tapi juga pemain yang cerdas. Yang saya suka dari dirinya adalah saat berurusan bola umpan terakhir ke area lawan, ia tidak panik. Banyak pemain sayap terkadang (panik) seperti itu tapi ia memilih operan yang tepat. Ia seseorang yang bisa melakukan serangan balik jika timnya ingin main seperti itu, tapi jika menghadapi tim yang main bertahan ia pun bisa melewati pemain lawan dan menciptakan peluang," tutur Ryan Giggs menilai Jadon Sancho.



Simak Video "Barcelona Bidik Memphis Depay"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com