sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 21:10 WIB

Jika Jadon Sancho ke MU, Mungkin Ini Nomor Punggung dan Gajinya

Kris Fathoni W - detikSport
DUESSELDORF, GERMANY - JUNE 13: Jadon Sancho of Dortmund is seen during the Bundesliga match between Fortuna Duesseldorf and Borussia Dortmund at Merkur Spiel-Arena on June 13, 2020 in Duesseldorf, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Jika Jadon Sancho ke MU, Mungkin Ini Nomor Punggung dan Gajinya. (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Jakarta -

Masih soal potensi transfer Jadon Sancho ke Manchester United. Belum selesai rumor mengenai proses negosiasinya yang belum juga tuntas, kini ada spekulasi soal nomor punggung dan gaji yang akan diterima Sancho di Man United.

Dalam beberapa waktu terakhir Jadon Sancho terus saja dihubung-hubungkan dengan Manchester United. Jika merujuk ke rumor saat ini, MU masih terus bernegosiasi dengan Borussia Dortmund terkait usahanya meminang pemain 20 tahun itu.

Menurut Neil Custis dari The Sun, the Red Devils siap menggelontorkan 110 juta paun (2,1 triliun) buat seorang Jadon Sancho. Melihat angkanya, jika benar, ia akan menjadi rekrutan termahal Man United, melewati angka 89,3 juta paun buat Paul Pogba di 2016.

Namun, seperti dilansir GiveMeSport, cuma 70 juta paun yang akan langsung dibayar oleh Man United ke Dortmund untuk menebus Jadon Sancho. Sisa 40 juta paun lainnya berisikan sejumlah klausul bonus tambahan (add-on).

"Tambahan ini akan aktif berdasarkan jumlah penampilan dan pencapaian Sancho di Old Trafford, semisal United menjuarai Premier League atau Liga Champions."

Jika nanti Dortmund sudah memberi lampu hijau, Man United tinggal mencapai kesepakatan personal dengan Jadon Sancho -- yang kabarnya sudah terjalin. Menurut rumor, Sancho akan teken kontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Dalam kontrak itu, Jadon Sancho juga akan mendapatkan gaji 220 ribu paun (Rp 4,2 miliar) setiap pekannya.

Gaji ini diprediksi akan membuatnya jadi pemain dengan upah tertinggi nomor empat di Theatre of Dream, di bawah David De Gea (375 ribu paun per pekan), Paul Pogba (290 ribu paun per pekan), dan Anthony Martial (250 ribu paun per pekan). Potensi gaji Jadon Sancho itu juga mengungguli Marcus Rashford (200 ribu paun per pekan) dan Harry Maguire (189 ribu paun per pekan).

Masih menurut The Sun, Jadon Sancho diplot menggunakan nomor punggung keramat di Old Trafford: 7. Nomor ini sejatinya identik dengan pemain top MU seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, sampai Cristiano Ronaldo. Tapi belakangan rekrutan baru yang diserahi nomor itu malah gagal memenuhi ekspektasi seperti Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez.



Simak Video "Sancho Sepakat, MU Tinggal Nego Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com