sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 08:30 WIB

Ferran Torres Sebagus Apa Sih?

Randy Prasatya - detikSport
Ferran Torres Ferran Torres gabung Manchester City. (Foto: Twitter @ManCity)
Jakarta -

Manchester City resmi mendapatkan Ferran Torres dari Valencia. Memangnya, apa bagusnya sih pemain 20 tahun itu?

Torres adalah pemain yang dibesarkan oleh Valencia. Dia bergabung ke akademi Valencia pada 2006 atau saat berusia enam tahun.

Karier profesional Torres dibuat 10 tahun kemudian saat memperkuat Valencia B, yang tampil di Segunda Division B. Torres ketika itu masuk sebagai pengganti Grego Sierra saat tim kalah 0-2 dari Mallorca B.

Performa Torres dinilai memuaskan hingga akhirnya dia dipromosikan ke tim utama pada 2017. Debut bersama tim utama Valencia terjadi pada 30 November di ajang Copa del Rey dan penampilan pertamanya di LaLiga pada 16 Desember.

Seiring waktu, Torres menjadi andalan Valencia. Musim ini dia tampil 44 kali di semua ajang dengan torehan enam gol dan delapan assist.

City pun tergoda dengan Torres dan berhasil mendapatkannya dari Valencia. Transfer dari Valencia ke City diumumkan pada Rabu (5/8) dini hari WIB. Winger asal Spanyol itu dikontrak sampai 2025.

Torres kabarnya diplot City sebagai pengganti Leroy Sane. Sebelumnya, City melepas winger asal Jerman itu ke Bayern Munich.

Lantas apa saja kehebatan Torres sebagai winger selain mencetak gol dan assist? Menurut catatan Opta, Torres sudah mendistribusikan bola sebanyak 654 kali di LaLiga musim ini. Ada 513 umpan akurat yang dicatatkan.

Untuk soal umpan silang, Torres tampaknya belum mantap-mantap amat. Dari 87 umpan silang cuma ada 11 yang akurat. Namun, musim ini dia mampu bikin 25 umpan kunci.

Dalam hal melepas tembakan, Torres sepanjang LaLiga musim ini cuma melepas 21 tembakan. Dari jumlah itu, cuma 10 tembakan yang mengarah ke gawang atau setengahnya gagal menuju target.

Torres bukan tipe winger yang cukup oke dengan peran bertahan. Opta cuma mencatat 14 intercept, tiga kali melakukan blok, 23 kali sukses dalam tekel, dan tujuh kali bikin sapuan.

Terlepas dari catatan itu, Torres masih bisa berkembang mengingat usianya yang masih muda. Bukan tak mungkin Torres menjadi winger yang andal di bawah polesan Pep Guardiola yang juga berasal dari Spanyol.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Sah! Manchester City Rekrut Ferran Torres"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com