sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 10:30 WIB

Nathan Ake ke City: Guardiola Sudah Habiskan Rp 6 T buat Beli Bek

Kris Fathoni W - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - AUGUST 31: Nathan Ake of AFC Bournemouth during the Premier League match between Leicester City and AFC Bournemouth  at The King Power Stadium on August 31, 2019 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images) Nathan Ake ke City: Guardiola Sudah Habiskan Rp 6 T buat Beli Bek. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Transfer bek Bournemouth Nathan Ake ke Manchester City baru saja rampung. Ia menambah daftar belanja Pep Guardiola untuk seorang pemain bertahan.

Seiring dengan terdegradasinya Bournemouth dari Premier League, Nathan Ake diboyong Man City dengan harga transfer yang disebut-sebut mencapai 41 juta paun. Jika dikonversi, nilai transfernya mencapai sekitar Rp 761 miliar.

Pemain bertahan 25 tahun itu diboyong dari Bournemouth dalam usaha Pep Guardiola memperkuat lini bertahan Man City yang musim ini jadi runner-up Premier League dengan catatan kebobolan 35 gol, alias lebih banyak bobol 12 gol ketimbang saat jadi juara pada musim sebelumnya.

Namun, harga transfer Nathan Ake yang terbilang wah saat diboyong the Citizens itu menjadi sorotan. Tak sedikit yang menyinggung kesulitan Ake menembus skuad utama Chelsea di masa lalu, sebelum gabung Bournemouth pada 2017.

Kedatangan Nathan Ake sendiri menambah daftar pemain bertahan yang dibeli dengan harga mahal oleh Pep Guardiola. Merujuk pada data TransferMarkt, GiveMeSport menyebut bahwa Man City sudah menggelontorkan sekitar 345 juta paun (Rp 6,6 triliun) untuk memperkuat lini bertahan semenjak kedatangan Pep Guardiola pada 1 Juli 2016.

Tak kurang sudah ada delapan orang bek yang telah dibeli Pep Guardiola dengan harga mahal untuk mengawal lini belakang Man City sejauh ini. Jika dikalkulasikan dengan jumlah total uang yang sudah dikeluarkan, rata-rata dibeli seharga 43 juta paun.

Berikut daftar pemain bertahan yang dibeli Man City pada era Pep Guardiola, berdasarkan urutan harga transfernya:

Joao Cancelo - 58.5 juta paun
Aymeric Laporte - 58.5 juta paun
Benjamin Mendy - 52 juta paun
John Stones - 50 juta paun
Kyle Walker - 47 juta paun
Nathan Ake - 41 juta paun
Danilo - 27 juta paun
Angelino - 11 juta paun



Simak Video "Manchester City Resmi Datangkan Nathan Ake"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com