sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 18:47 WIB

Arsenal Akan PHK 55 Karyawan, Para Pemain Merasa Terkhianati

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - APRIL 26:  A general view from outside the stadium prior to the UEFA Europa League Semi Final leg one match between Arsenal FC and Atletico Madrid at Emirates Stadium on April 26, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Arsenal akan mem-PHK 55 karyawannya di masa pandemi COVID-19. Foto: Richard Heathcote/Getty Images
Jakarta -

Arsenal akan mem-PHK 55 karyawannya, imbas dari menurunnya pendapatan akibat pandemi COVID-19. Sejumlah pemain The Gunners dikabarkan berang dengan kebijakan tersebut.

Para pemain Arsenal diketahui bersedia menerima pemotongan gaji pada April lalu. Pendapatan tahunan mereka akan dipotong sebanyak 12,5 persen.

Dengan pemotongan itu, diharapkan gaji para staf non-pemain tetap bisa dibayarkan penuh dan mereka juga bisa tetap dipekerjakan.

Namun rupanya pihak klub mengumumkan pada Rabu (5/8) lalu bahwa akan ada 55 staf yang masa kerjanya hanya sampai bulan ini saja. Diberitakan Daily Mail, para penggawa Arsenal pun meradang.

Mereka merasa dikhianati atas kebijakan ini, sebab mereka percaya bahwa pemotongan gaji mereka bisa menyelamatkan nasib para staf klub.

Para pemain pun dikabarkan ingin mengadakan pertemuan dengan manajemen klub untuk meminta penjelasan. Namun tak dibocorkan siapa saja pemain Arsenal yang marah atas hal ini.

Kabarnya, salah satu divisi yang terdampak adalah pencarian bakat. Francis Cagigao, scout yang berhasil memboyong Cesc Fabregas, Hector Bellerin, dan Gabriel Martinelli ke Arsenal disebut menjadi salah satu korbannya.

Meski begitu, Arsenal menyebut mereka akan terus meningkatkan kualitas tim. Pengurangan jumlah karyawan akan membuat mereka memiliki uang untuk berinvestasi di sektor pemain.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami secara konsisten berinvestasi kepada staf tambahan yang bisa membawa klub ini maju," ujar pernyataan klub, dikutip The Guardian.

"Namun dengan menurunnya pendapatan, jelas bahwa kami harus mengurangi pengeluaran untuk memastikan kami bisa tetap beroperasi secara berkelanjutan dan bertanggung jawab, sehingga membuat kami bisa terus berinvestasi kepada skuad."

Arsenal saat ini sedang dalam proses untuk merekrut Willian yang habis kontraknya di Chelsea dan memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang yang akan habis tahun depan.



Simak Video "Arsenal Buka Liga Inggris dengan Hajar Fulham 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com