sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 20:24 WIB

Emiliano Martinez Ultimatum Arsenal, Ini Katanya

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 15: Emiliano Martinez of Arsenal gives his teammates instructions during the Premier League match between Arsenal FC and Liverpool FC at Emirates Stadium on July 15, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Glyn Kirk/Pool via Getty Images) Emiliano Martinez ingin menit bermain yang banyak di Arsenal.Foto: (2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Emiliano Martinez memberi ultimatum untuk Arsenal. Kiper asal Argentina itu bakal pergi jika tak dapat banyak kesempatan main di musim depan.

Martinez mendapat kesempatan main yang lumayan banyak di musim 2019/2020. Total ada 23 penampilan dengam sembilan di antaranya turun pada ajang Liga Inggris.

Jumlah penampilan Martinez tersebut jauh lebih baik daripada sebelumnya. Kiper 27 tahun itu cuma menorehkan enam penampilan terbanyak untuk Arsenal di masa lalu.

Meningkatnya jumlah penampilan Martinez tak lepas dari cedera Bernd Leno. Ketidaktersediaan kiper asal Jerman itu bahkan membuat Martinez bisa tampil di final Piala FA dan menjadi juara.

Musim depan belum tentu jatah kiper utama menjadi milik Martinez. Leno tampaknya masih menjadi pilihan utama jika sudah pulih, namun Martinez sudah memberi ultimatum untuk diberi kesempatan bermain.

"Jika Arsenal tidak menjamin saya 35-40 pertandingan dan tidak bermain sebagai starter, saya akan mencari menit bermain di tempat lain," kata Emiliano Martinez seperti dikutip dari Mundo Albiceleste.

"Saya tidak mau memiliki ilusi. Saya punya masa depan yang penting bersama klub untuk musim depan. Itu dimulai dalam dua atau tiga minggu ke depan. Saya tidak punya banyak waktu untuk berpikir," tegasnya.

Martinez saat ini sedang dikaitkan dengan Leeds United. Klub yang baru promosi ke Premier League tersebut tertarik untuk memperkuat sektor kiper.

Kepindahan Emiliano Martinez ke Leeds mungkin saja bisa terjadi. Leeds saat ini dibesut oleh Marcelo Bielsa, pelatih yang juga berasal dari Argentina.



Simak Video "Drama 7 Gol Leeds United Vs Fulham"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com