sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Agu 2020 22:01 WIB

Willian Pamit dari Chelsea

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 04: Willian of Chelsea looks on during the Premier League match between Chelsea FC and Watford FC at Stamford Bridge on July 04, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Glyn Kirk/Pool via Getty Images) Willian mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan Chelsea musim panas ini (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Willian menuju pintu keluar Stamford Bridge. Winger asal Brasil itu menulis surat perpisahan untuk suporter Chelsea.

Willian memang santer dikabarkan akan segera meninggalkan Chelsea. Kontraknya yang habis pada akhir Agustus ini tak diperpanjang.

Menghabiskan tujuh tahun di Stamford Bridge, Willian sejatinya mengharapkan pembaruan kontrak tiga tahun dari Chelsea. Namun, The Blues enggan memenuhi tuntutan pemainnya itu dengan hanya menyodorkan perpanjangan kontrak dua tahun.

Hari Minggu (9/8/2020), Willian mengonfirmasi kepergiannya dari Chelsea. Lewat akun media sosialnya, pemain berusia 32 tahun itu mengunggah surat perpisahan untuk fans Chelsea.

"Tujuh tahun yang luar biasa. Pada Agustus 2013, ketika saya menerima tawaran dari Chelsea, saya yakin di sini lah saya harus main. Hari ini saya yakin kalau ini adalah keputusan terbaik. Ada suka, kadang duka, ada trofi, dan selalu sangat intens," Wilian menulis di surat terbuka yang diunggah di akun Twitter-nya, @willianborges88.

"Tapi, di atas trofi, saya belajar banyak soal diri saya. Saya banyak berkembang, menjadi pemain yang lebih baik dan orang yang lebih baik. Dengan setiap sesi latihan, setiap pertandingan, setiap menit yang dihabiskan di ruang ganti, saya selalu belajar."

"Saya berterima kasih kepada fans Chelsea atas cara mereka menyambut saya di Stamford Bridge dan dukungan mereka selama saya di sini. Kritik juga ada, itu wajar, yang penting adalah baik cinta maupun kritik mendorong saya untuk selalu memberi segalanya dalam setiap sesi latihan, setiap pertandingan, terus berkembang sampai menit terakhir dalam seragam Chelsea."

"Sekarang tiba saatnya untuk beranjak. Saya jelas akan merindukan teman-teman setim. Saya akan merindukan semua staf yang selalu memperlakukan saya seperti anak sendiri dan saya akan merindukan fans."

"Saya pergi dengan kepala tegak, tahu kalau saya memenangi sesuatu di sini dan selalu melakukan yang terbaik dalam seragam Chelsea. Terima kasih yang tulus dari saya untuk kalian semua dan Tuhan memberkati!"

Willian gabung Chelsea dari Anzhi Makhachkala pada 2013. Dia tercatat tampil 339 kali di semua kompetisi dengan menorehkan 63 gol dan 62 assist. Willian ikut membawa Chelsea meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Segera meninggalkan Chelsea, Willian santer dikabarkan akan gabung Arsenal. The Gunners sudah menawarkan kontrak tiga tahun kepada Willian pada awal pekan ini.



Simak Video "Sah! Willian Kini Berseragam Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com