sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 05:00 WIB

Target Emiliano Martinez: Kiper No.1 Arsenal dan Timnas Argentina

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Emiliano Martinez of Arsenal warms up ahead of the Heads Up FA Cup Final match between Arsenal and Chelsea at Wembley Stadium on August 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Emiliano Martinez ingin jadi kiper nomor satu Arsenal dan Timnas Argentina (Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Emiliano Martinez kembali menegaskan targetnya untuk jadi kiper nomor satu Arsenal. Tak cuma itu, Martinez juga mengincar posisi serupa di Timnas Argentina.

Martinez mendapat kesempatan main yang lumayan banyak di musim 2019/2020. Total ada 23 penampilan dengam sembilan di antaranya turun pada ajang Liga Inggris.

Jumlah penampilan Martinez tersebut jauh lebih baik daripada sebelumnya. Kiper 27 tahun itu cuma menorehkan enam penampilan terbanyak untuk Arsenal di masa lalu.

Cedera Bernd Leno yang selama ini jadi kiper utama membuatnya bisa unjuk kemampuan. Gelar Piala FA tak lepas dari peran Martinez sehingga Arsenal bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan, setelah performa buruk di Premier League.

Tapi, Martinez tak mau selamanya jadi kiper cadangan Arsenal. Dengan umur sudah 26 tahun, Martinez butuh kejelasan untuk statusnya di tim itu, apakah hanya jadi cadangan Leno atau kiper nomor satu musim depan.

Dengan cedera lutut yang dialami Leno, Martinez sebenarnya bisa menggeser rivalnya asal Jerman itu. Dengan demikian, Martinez juga bisa mengejar target lainnya yakni menjadi kiper nomor satu di Timnas Argentina.

Martinez sampai saat ini belum pernah membela timnas senior setelah sempat bermain di level junior periode 2009 hingga 2011. Padahal kiper utama Argentina, Sergio Romero, juga cuma cadangan di klubnya Manchester United.

"Saya sudah tunjukkan kepada klub kalau saya bisa diandalkan dan saya butuh lebih banyak pertandingan musim depan. Cuma itu cara agar saya bertahan di Arsenal," ujar Martinez kepada Continental.

"Target saya adalah memastikan tempat di Arsenal dan menjadi kiper nomor satu Argentina," sambungnya.

"Saya tidak akan berhenti sampai saya mendapatkan itu," tutup Emiliano Martinez.



Simak Video "Arsenal Buka Liga Inggris dengan Hajar Fulham 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com