sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 13:07 WIB

Liverpool, MU, dan Arsenal... Enggak Ada yang Mau Thiago Nih?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
(FILES) This file photo taken on February 25, 2020 shows Bayern Munichs Spanish midfielder Thiago Alcantara playing the ball during the UEFA Champions League round of 16 first leg football match between Chelsea and Bayern Munich at Stamford Bridge in London. - Thiago Alcantara is reportedly stalling on extending his Bayern Munich contract with the Spain midfielder, who has been linked to Liverpool, said to be considering leaving the German champions after seven years. (Photo by Ben STANSALL / AFP) Masa depan Thiago Alcantara di Bayern Munich dispekulasikan. (Foto: AFP/BEN STANSALL)
Jakarta -

Masa depan Thiago Alcantara di Bayern Munich dispekulasikan. Ia dinilai pantas melenggang masuk ke tim top manapun.

Kelanjutan karier Thiago di Bayern dalam status tanda tanya. Kontraknya akan habis pada Juni tahun depan dan sejauh ini belum ada sinyal akan memperbaruinya.

Sejumlah klub sudah dikaitkan dengan mantan pemain Barcelona tersebut. Sebut saja, Liverpool dan Paris Saint-Germain, namun belum ada perkembangan berarti selain sekadar rumor-rumor belaka.

Manchester United juga pernah dihubungkan dengan Thiago pada musim panas 2013. Seperti diketahui, kala itu Thiago yang hendak dilepas Barcelona pada akhirnya memilih Bayern.

Mantan gelandang MU Owen Hargreaves percaya Thiago Alcantara pantas masuk dan memperkuat tim-tim top manapun. Klub-klub seperti Liverpool, MU, hingga Arsenal butuh pemain yang dibanderol sekitar 30 juta paun tersebut.

"Mereka (Liverpool) tidak punya pemain sepertinya. Pada hari terbaiknya, dia adalah salah satu dari lima gelandang top di dunia," kata Hargreaves kepada BT Sport seperti dikutip Manchester Evening News.

"Di Stamford Bridge (Chelsea Vs Bayern), kita dibuat terpesona olehnya. Sebagus apapun skuad Liverpool saat ini, dia akan melenggang masuk ke starting XI."

"Saya rasa semua tim butuh pemain sepertinya. Man United, Arsenal, siapapun akan mau mengambilnya. Dia adalah salah satu pemain yang, kalau Anda bermain bersamanya, Anda akan terkesima akan betapa bagusnya dia."

"Satu-satunya persoalan yang dia punya adalah cedera-cedera. Dia sudah mengalami cedera-cedera besar di Bayern," tambahnya.

Thiago Alcantara musim ini tampil 37 kali di semua ajang, mencetak tiga gol dan dua assist. Ia sempat absen beberapa pekan karena cedera pangkal paha. Dalam perjalanan kariernya, pemain 29 tahun ini pernah mengalami berbagai cedera mulai dari hamstring, betis, ligamen lutut, hingga ligamen pergelangan kaki.



Simak Video "Bayern Munich Pastikan Thiago Segera Hengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com