sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 09:45 WIB

Gagal Dapatkan Sancho, MU Kini Alihkan Fokus ke Chiesa

Bayu Baskoro - detikSport
FLORENCE, ITALY - FEBRUARY 08: Federico Chiesa of ACF Fiorentina in action during the Serie A match between ACF Fiorentina and  Atalanta BC at Stadio Artemio Franchi on February 8, 2020 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images) Manchester United menargetkan Federico Chiesa usai gagal mendapatkan Jadon Sancho. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Manchester -

Manchester United dipastikan gagal merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Kini Setan Merah diklaim menargetkan bintang Fiorentina, Federico Chiesa.

MU harus mengubur mimpi untuk mendapatkan Sancho di bursa transfer mendatang. Hal itu dipastikan setelah direktur Dortmund, Michael Zorc, menegaskan jika pemain asal Inggris tersebut tidak akan hengkang dari Signal Iduna Park.

"Kami berencana mempertahankan Sancho di tim kami musim ini, keputusan itu sudah final. Saya pikir ini menjawab semua pertanyaan kami," kata Zorc pada Selasa (10/8/2020), dikutip dari Football Italia.

"Musim panas lalu kami menyesuaikan gaji Jadon agar sesuai dengan perkembangan performanya. Jadi, dalam konteksnya, kami sudah memperpanjang kontraknya hingga 2023," ujarnya.

Kegagalan MU mendapatkan Sancho disebut-sebut lantaran klub asal Manchester itu tak mau menebus harga yang diminta Dortmund. Klub Bundesliga tersebut mematok harga tunai 108 juta paun atau sekitar Rp 2 triliun untuk Sancho, sementara MU hanya berani memberikan uang muka 70 juta paun dengan sisanya diangsur selama tiga musim hingga 2023.

Usai gagal mendapatkan Sancho, Manchester United kini mengalihkan fokusnya ke pemain incarannya yang lain. Melansir Football Italia, Setan Merah menjadikan Federico Chiesa sebagai target alternatifnya.

MU sebelumnya dilaporkan telah mengajukan tawaran sebesar 55 juta paun ke Fiorentina untuk mendapatkan pemain 22 tahun itu. Direktur Umum Fiorentina, Joe Barone, juga sudah menyebut jika ada klub asal Inggris yang mencoba membuka komunikasi dengan La Viola.

Chiesa menarik minat MU lantaran dia bisa bermain di berbagai posisi. Di kompetisi Liga Italia musim 2019/2020, Chiesa tampil 34 kali dengan catatan 10 gol dan 9 assist.

Kendati demikian, Manchester United bakal bersaing dengan klub-klub lain yang menginginkan jasa Federico Chiesa. Tercatat beberapa tim raksasa Eropa seperti Chelsea, Paris Saint-Germain, Inter Milan, serta Juventus kabarnya juga tertarik memboyong pemain asal Italia tersebut.



Simak Video "MU Rela Ajukan Hampir Rp 1 Triliun Demi Federico Chiesa"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com