sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 00:15 WIB

Sancho Tetap di Dortmund, Tidak Jadi ke Man United

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dortmunds Jadon Sancho heads the ball during the first training session of German Bundesliga club Borussia Dortmund at the training grounds in Dortmund, Germany, Monday, Aug. 3, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Jadon Sancho tetap di Dortmund tidak jadi ke MU (AP/Martin Meissner)
Dortmund -

Borussia Dortmund memastikan Jadon Sancho bertahan musim depan. Ini sekaligus mengakhiri rumor Sancho bakal ke Manchester United.

MU memang getol mengejar Sancho belakangan ini. Bahkan beberapa media top Eropa mengabarkan Setan Merah sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Sancho.

Kesepakatan itu meliputi gaji Sancho senilai 340 ribu paun per pekan atau sekitar Rp 6,5 miliar, tertinggi kedua setelah David de Gea, lalu jersey bernomor punggung 7 yang legendaris, dan status tim utama.

Kontrak hingga 2025 sudah dipersiapkan untuk Sancho agar mau pindah ke Old Trafford. Sayangnya, MU belum bisa memenuhi permintaan 108,5 juta paun yang dipatok Dortmund sebagai harga jual Sancho.

MU cuma berani membayar uang muka 70 juta paun dengan sisanya diangsur selama tiga musim hingga 2023. Sementara itu Dortmund meminta uang tunai mengingat mereka harus mencari penggantinya.

Hingga deadline Senin (10/8/2020) malam WIB, MU dan Dortmund belum juga mencapai kata sepakat. Alhasil, Dortmund memastikan Sancho tidak akan pergi ke mana-mana musim panas ini.

Apalagi Sancho sudah meneken kontrak baru hingga 2023 musim lalu dan menerima kenaikan gaji hingga lebih dari 100 ribu paun.

"Kami sudah merencanakan Jadon Sancho tetap ada di tim musim ini, keputusan itu sudah final," ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya rasa itu sudah menjawab semua pertanyaan Anda," sambungnya.

"Kami sudah menyesuaikan gaji Jadon dengan perkembangan performanya. Jadi dalam konteksi ini, kami sudah lebih dulu memperpanjang kontraknya hingga 2023," tutup Zorc.

Jadon Sancho sudah main 99 kali di tim senior Dortmund dengan 34 gol dari 99 penampilan di seluruh kompetisi.



Simak Video "Jadon Sancho Anggap Sanksi Gegara Potong Rambut Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com