sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 09:20 WIB

Thiago Alcantara Sudah Ngebet Banget Gabung Liverpool, tapi...

Yanu Arifin - detikSport
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 11: Thiago Alcantara of Bayern Munich during the UEFA Champions League group B match between Bayern Muenchen and Tottenham Hotspur at Allianz Arena on December 11, 2019 in Munich, Germany. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, kabarnya sudah tak sabar pindah ke Liverpool. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Thiago Alcantara diklaim sudah tertarik betul gabung Liverpool. Namun, transfernya hingga kini belum terwujud. Kenapa?

Thiago kabarnya sudah ingin pindah dari Bayern Munich, meski kontraknya baru akan habis pada 2021. Liverpool disebut ingin menampungnya.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, Thiago sudah berbicara dengan manajer Liverpool, Juergen Klopp. Keduanya sepakat ingin bekerja sama di Anfield.

"Jurgen Klopp menginginkan pemain itu, dan Thiago juga ingin bermain untuk Liverpool. Thiago dan Klopp telah melakukan pembicaraan selama berminggu-minggu, dia ingin bergabung dengan Liverpool," kata Romano.

Namun, ada masalah yang mengambat keduanya bersatu. Dilansir Mirror, Liverpool kabarnya enggan membayar Thiago seperti yang diminta Bayern, yakni 30 juta euro atau sekitar Rp 518 miliar.

Hingga saat ini, Liverpool pun belum memberikan penawarannya. Alhasil, kepindahan eks pemain Barcelona itu menjadi terhambat.

Bayern sendiri sedianya tak keberatan untuk melepas Thiago. Asalkan, Die Roten bisa mendapat harga yang sesuai dengan kapasitas sang pemain.

Pelatih Bayern, Hans-Dieter Flick, juga menyiratkan siap kehilangan sang pemain. Meski berat, sang pelatih takkan menahan-nahan keinginan kakak kandung Rafinha Alcantara tersebut.

Thiago menjadi bagian penting Bayern dalam tujuh musim terakhir, sejak dibeli dari Barcelona. Gelandang 29 tahun itu punya catatan 293 penampilan dan 31 gol, dan turut mempersembahkan 7 trofi Bundesliga, 4 gelar DFB Pokal, 3 Piala Super Jerman, dan sekali Piala Dunia Antarklub.

Selain Liverpool, Thiago juga dikaitkan dengan sejumlah klub. Salah satu yang berpeluang menggaetnya adalah Paris Saint-Germain, yang tengah siap jor-joran belanja menyambut musim baru.



Simak Video "Liverpool Berminat pada Thiago Alcantara?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com