sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 12:30 WIB

Dari Valencia ke Man City, Ferran Torres Bisa Sesukses Silva?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
VALENCIA, SPAIN - MARCH 10: (FREE FOR EDITORIAL USE)  In this handout image provided by UEFA, Ferran Torres of Valencia reacts during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Valencia CF and Atalanta at Estadio Mestalla on March 10, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by UEFA - Handout via Getty Images) Ferran Torres berharap bisa sesukses David Silva di Manchester City (Getty Images/UEFA - Handout)
Manchester -

Jalan karier Ferran Torres mirip-mirip David Silva, memulai di Valencia dan kini pindah ke Manchester City. Torres berharap kariernya bisa semulus Silva.

Torres jadi pembelian pertama City musim panas ini setelah didatangkan dari Valencia dengan banderol 21,1 juta paun. Berposisi gelandang serang kanan, Torres diproyeksikan menggantikan Leroy Sane yang dilepas ke Bayern Munich.

Kepindahan Torres ini turut menuntaskan karier panjangnya di Valencia yang dimulai sejak dia masuk akademi di umur tujuh tahun. Torres memang produk asli akademi Valencia dengan total 12 penampilan dan satu gol di tim B.

Ferran Torres lantas dipromosikan ke tim utama pada 2017 saat berumur 17 tahun. Setelah itu, Torres mengunci tempat di posisi sayap kanan Valencia dengan 97 penampilan dan sembilan gol. Torres bahkan jadi pencetak gol termuda asal Spanyol di ajang Liga Champions saat Valencia menang 4-1 atas Lille September lalu.

Penampilan cemerlangnya musim lalu membuat Torres akhirnya dipinang City. Pep Guardioal selaku manajer City tentu punya harapan besar Torres bisa mengikuti jejak karier Silva di klub itu. Silva juga diboyong dari Valencia pada 2010.

Silva juga adalah lulusan akademi Valencia dan melakoni debut di tim senior pada 2007. Dulunya Silva juga berposisi gelandang serang sebelum diplot sebagai gelandang tengah oleh Guardiola. Silva menjelma jadi legenda klub dengan 77 gol dari 435 penampilan.

"Ketika saya memulai karier di Valencia, dia menikmati periode terbaiknya di klub ini," ujar Torres kepada CityTV.

"Dia selalu jadi inspirasi dan ketika dia pindah ke City, saya selalu mengaguminya, dia benar-benar luar biasa," sambungnya.

"Di atas itu semua, yang saya suka darinya adalah kemampuannya menahan bola, kemampuannya melepaskan umpan ke sepertiga akhir lapangan dan kualitasnya," tutup Ferran Torres.



Simak Video "Sah! Manchester City Rekrut Ferran Torres"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com