sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 15:45 WIB

MU Ngobrol Santai sama Barca, Bilang Mau Pinjam Ousmane Dembele

Kris Fathoni W - detikSport
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 09: Ousmane Dembele of FC Barcelona gives thumbs up to supporters during the La Liga match between FC Barcelona and RC Celta de Vigo at Camp Nou stadium on November 09, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Ngobrol Santai, MU Minat Pinjam Ousmane Dembele dari Barca. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta -

Manchester United kabarnya baru saja berbicara dengan Barcelona seputar kemungkinan meminjam Ousmane Dembele. Ini terjadi seiring kesulitan yang dihadapi Man United mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Kubu Dortmund, lewat Michael Zorc selaku direktur keolahragaan, baru-baru ini menegaskan rencana pihaknya untuk mempertahankan Jadon Sancho di musim 2020/2020. Ia pun menyatakan keputusan itu sudah final.

Hal ini merupakan kabar lanjutan dari rumor transfer Jadon Sancho ke Manchester United, yang secara khusus berhembus kian santer dalam beberapa waktu terakhir.

Jadon Sancho sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai 2023, setelah memperpanjang kontraknya dengan klub Jerman itu pada musim panas lalu. Bisa dibilang usaha Setan Merah mendapatkannya kini menghadapi tantangan besar.

Terkait hal itulah the Red Devils mulai mencari opsi alternatif. Nama Ousmane Dembele pun muncul.

Baca juga: Anomali Dembele

Dilaporkan oleh ESPN, yang merujuk pada informasi dari sumbernya, Manchester United pun sudah mulai membuka penjajakan dalam usaha mendatangkan Dembele dari Barcelona.

Menurut sumber itu, Man United sudah melakukan pembicaraan informal dengan Barca seputar potensi transfer Dembele. Pemain 23 tahun yang masih terikat kontrak dua tahun di Barca itu belum tampil kompetitif sejak November dan naik meja operas di Februari.

Sejak direkrut Barca dari Borussia Dortmund pada 2017, Ousmane Dembele memang banyak diusik cedera. Tapi hal itu tak menyurutkan semangat MU dalam usaha menggaetnya.

Disebutkan dalam laporan itu, Barcelona membuka pintu untuk segala tawaran terhadap Dembele, termasuk dari MU. Dalam obrolan santai kedua klub, disebutkan bahwa MU ingin meminjam Ousmane Dembele selama satu musim dengan kewajiban membelinya. Namun, selain diskusi informal tersebut, saat ini belum ada pendekatan resmi yang dilakukan oleh Manchester United ke Barca soal Dembele.



Simak Video "6 Bulan Lebih Absen, Dembele Siap Bela Barcelona Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com