sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 14:02 WIB

MU Mau Telikung Chelsea dalam Transfer Kai Havertz?

Kris Fathoni W - detikSport
BERLIN, GERMANY - JULY 04: Kai Havertz of Leverkusen runs with the ball during the DFB Cup final match between Bayer 04 Leverkusen and FC Bayern Muenchen at Olympiastadion on July 04, 2020 in Berlin, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) MU Mau Telikung Chelsea dalam Transfer Kai Havertz? (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Rumornya, Manchester United kini ikut memburu Kai Havertz. Bahkan Man United dilaporkan bisa saja menelikung Chelsea yang belakangan justru lebih santer dikaitkan dengan Havertz.

Musim panas ini Kai Havertz santer dihubung-hubungkan bakal gabung Chelsea. Sebelumnya, pemain 21 tahun dari Bayer Leverkusen itu juga sempat dikaitkan dengan Manchester United dan Liverpool.

Namun, Mirror menyebutkan adanya laporan bahwa Man United kini terindikasi lebih serius mengejar Kai Havertz. Ini tak lepas dari kesulitan menggaet pemain dari klub Jerman lain, Jadon Sancho.

Saat ini Sancho sebenarnya dikabarkan masih jadi prioritas Setan Merah. Tapi Borussia Dortmund yang menjadi klub tempatnya bernaung malah sudah menegaskan kalau pemain itu masih masuk rencana mereka untuk musim depan -- entah memang serius atau sekadar jual mahal.

Manchester United dilaporkan belum sepenuhnya menyerah dalam mengejar Jadon Sancho, walaupun Manchester Evening News menyebut bahwa bidikan bakal dialihkan ke Kai Havertz jika tak kunjung mendapatkan si incaran utama.

Leverkusen sendiri membanderol Kai Havertz sekitar 90 juta paun. Dengan nilai itu tampaknya belum bisa dipenuhi Chelsea, MU pun siap menelikung untuk menggaet pemain yang musim ini bikin 18 gol dan sembilan assist di seluruh ajang tersebut.

Awal bulan ini, Rudi Voller selaku direktur keolahragaan Leverkusen menegaskan Kai Havertz belum akan pergi ke mana-mana sampai Liga Europa berakhir. Tapi usai Inter Milan menyingkirkan Leverkusen di perempatfinal, pintu penawaran tampaknya siap dibuka secara resmi.

Pelatih Leverkusen Peter Bosz pun sempat ditanyai mengenai masa depan Kai Havertz di timnya, setelah kekalahan dari Inter Milan. Saat itu ia malah berkelakar dengan bilang Havertz akan gabung klub Belanda yang pernah ia tangani, Heracles Almelo.



Simak Video "Kai Havertz Resmi Berseragam Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com