sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 18:17 WIB

Martial Belum Selevel Kane dan Lewandowski karena Alasan Ini

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 24: Anthony Martial of Manchester United celebrates after scoring his teams first goal during the Premier League match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford on June 24, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Anthony Martial dinilai masih kurang kejam di depan gawang (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Anthony Martial dinilai kurang kejam di depan gawang. Karena itu, penyerang Manchester United itu belum bisa disebut sebagai pemain kelas dunia.

Martial baru saja melewati musim terbaiknya di Premier League. Pesepakbola asal Prancis itu mencetak 17 gol di Premier League 2019/2020.

Secara keseluruhan, Martial mengemas 23 gol dan 12 assist di semua kompetisi musim ini. Namun, catatan tersebut masih bisa bertambah di Liga Europa seiring MU yang masih bertahan di kompetisi ini.

Meski dapat pujian usai pertandingan melawan Copenhagen di perempatfinal Liga Europa, Martial juga dikritik. Mantan pemain AS Monaco itu tak mencetak gol meski tercatat melepaskan tiga tembakan ke arah gawang.

Mantan pemain Inggris, Darren Bent, menilai Anthony Martial belum menunjukkan insting membunuh yang kuat di depan gawang. Martial disebutnya belum bisa disejajarkan dengan penyerang kelas dunia seperti Robert Lewandowski dan Harry Kane.

"Saya kira dia adalah pesepakbola yang sangat bagus, dia punya kaki-kaki yang luar biasa, tapi saya masih berpikir dia tidak cukup kejam di depan gawang," ujar Darren Bent kepada talkSPORT.

"Dia bukan pemain kelas dunia, belum. Anda tidak bisa mulai menyebutnya sebagai pemain kelas dunia setelah satu musim bagus. Robert Lewandowski itu kelas dunia. Harry Kane kelas dunia."

"Kalau dia bisa konsisten mencetak gol dalam beberapa tahun maka tentu Anda bisa menempatkannya di sana, tapi belum."

"Martial kadang brilian, tapi jika Anda menempatkan Kane di posisi itu malam itu (melawan Copenhagen), berapa banyak peluang yang akan dia ubah jadi gol? Mungkin semuanya, karena setajam itulah dia," katanya soal Anthony Martial.



Simak Video "Duhai Greenwood, Belajar Nyundul Dong..."
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com