sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 22:10 WIB

Liverpool Mau Ismaila Sarr? Siapin Duit Segini

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
WATFORD, ENGLAND - FEBRUARY 29: Ismaila Sarr of Watford in action during the Premier League match between Watford FC and Liverpool FC at Vicarage Road on February 29, 2020 in Watford, United Kingdom. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Liverpool dikabarkan mengincar winger Watford, Ismaila Sarr (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Jakarta -

Watford memasang harga untuk Ismaila Sarr yang kabarnya jadi target Liverpool. Watford siap memberi banderol yang akan jadi rekor klub.

Sarr jadi andalan di lini serang Watford pada musim 2019/2020. Winger berusia 22 tahun itu tampil 28 kali di Premier League dan mencetak lima gol serta enam assist.

Sarr mencuri perhatian saat membantu Watford memutus laju tak terkalahkan Liverpool. Dia mencetak dua gol dan satu assist untuk membawa The Hornets menang 3-0 atas The Reds pada akhir Februari.

Turunnya Watford ke Divisi Championship kabarnya membuat Liverpool mengintip peluang untuk 'membajak' Sarr. Pekan lalu, Liverpool dikabarkan sudah melakukan kontak dengan agen Sarr.

Menurut laporan Evening Standard, Watford akan memasang harga lebih dari 40 juta paun untuk Sarr. Jika itu terpenuhi, maka Sarr akan jadi penjualan termahal Watford melampaun Richarlison yang dilepas seharga 40 juta paun ke Everton pada 2018.

Watford sendiri merekrut Sarr dari Rennes pada musim panas lalu senilai 30 juta paun. Nilai pemain asal Senegal itu diyakini usai satu tahun berkompetisi di Inggris.

Bagi Sarr, gabung Liverpool akan mendatangkan kesempatan untuk bermain bersama idolanya, Sadio Mane. Mane merupakan senior Sarr di timnas Senegal dan keduanya jebolan akademi yang sama.

Mane sendiri pernah melontarkan pujian untuk juniornya itu. Mane menilai Sarr membuat pemain belakang lawan kesulitan.

"Dia sangat cepat, permain bertahan akan kesulitan dengannya," kata Sadio Mane.

"Saya bilang kepada Andy Robertson (bek sayap Liverpool), waspadai Ismaila Sarr. Dia pemain yang bagus."

"Dia bagus saat membawa bola dan itu akan terus berkembang," tegasnya.



Simak Video "Ismaila Sarr, Aktor Penting Watford yang Pecundangi Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com