sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 07:00 WIB

Dianggap Olok-olok Phil Jones, Twitter Minta Maaf ke MU

Yanu Arifin - detikSport
LEEDS, ENGLAND - JUNE 07:  Phil Jones of England lines up prior to the International friendly match between England and Costa Rica at Elland Road on June 7, 2018 in Leeds, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Bek Manchester United, Phil Jones. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Manchester -

Twitter dianggap telah mengolok-olok Phil Jones, bek Manchester United. Platform dunia maya itu lantas meminta maaf kepada The Red Devils.

Pada Selasa (11/8) waktu setempat, Twitter Inggris membuat lelucon soal Phil Jones. Mereka bertanya tentang pemain yang lebih baik ketimbang pesepakbola Inggris itu.

"Sebutkan pesepakbola yang lebih baik dari Phil Jones?" cuitnya.

Cuitan itu menimbulkan reaksi beragam dari netizen. Namun, kebanyakan kesal karena menganggap Twitter mengejek Jones, merujuk stigma bek 28 tahun itu kerap membuat blunder di MU.

Terlebih, Twitter sendiri punya fitur untuk menghentikan perisakan di dunia maya. Mereka sedang mengampanyekan bermedia sosial tanpa bullying dan komentar tidak menyenangkan.

Caranya, Twitter membuat pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa mengomentari statusnya. Dan cuitan Jones ternyata sedang menjajal fitur tersebut.

Dilansir Daily Mail, pejabat di MU kabarnya tak senang dengan cuitan itu. Mereka kabarnya langsung menghubungi pihak Twitter.

Juru bicara Twitter pun merespons hal ini. Mereka mengaku memang sedang menjajal fitur barunya, dan berjanji akan menghapus cuitannya.

"Tujuan kami adalah menampilkan fitur produk baru kami, yakni mengontrol percakapan, yang memungkinkan Anda memilih siapa yang dapat membalas Tweet," kata Twitter.

"Bukan niat kami untuk membuat marah dan begitu kami menyadari kesalahan kami, kami segera menghapus Tweet tersebut," jelasnya.



Simak Video "Duhai Greenwood, Belajar Nyundul Dong..."
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com