sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 14:30 WIB

Pogba Ingin Bahas Kontrak dengan MU Begitu Liga Europa Usai

Adhi Prasetya - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - JULY 09: Paul Pogba of Manchester United celebrates with Bruno Fernandes and Victor Lindelof after scoring his teams third goal during the Premier League match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park on July 09, 2020 in Birmingham, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Pogba (tengah) dikabarkan ingin membahas kontraknya di MU selepas musim ini usai. Foto: Getty Images/Shaun Botterill
Jakarta -

Kontrak Paul Pogba di Manchester United tersisa setahun lagi. Gelandang asal Prancis itu dikabarkan ingin membahas masa depannya di Old Trafford setelah musim ini usai.

Di musim 2019/20, Pogba lama dibelit cedera engkel, sehingga baru bermain 21 kali. Namun selepas restart Liga Inggris pada Juni lalu, ia kembali menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer.

Duetnya bersama Bruno Fernandes di lini tengah ikut berkontribusi terhadap performa positif MU sejauh ini. Setelah berhasil mengamankan posisi di Liga Champions musim depan, Setan Merah masih berpeluang juara Liga Europa musim ini, setelah berhasil menembus semifinal.

Diberitakan Sky Sports, situasi yang kondusif di ruang ganti MU saat ini membuat Pogba bahagia. Ia disebut bersedia mendengarkan tawaran baru dari MU terkait kontrak barunya, yang akan habis pada Juni 2021 dengan opsi perpanjangan setahun.

Posisi tawar MU pun saat ini juga bagus. Mereka baru saja melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan. Dengan begitu, pos pengeluaran untuk upah Sanchez pun bisa dialihkan ke hal lain, salah satunya menambah gaji Pogba agar bertahan di Manchester.

Diskusi masalah kontrak ini diharapkan bisa dimulai ketika Liga Europa usai. Dengan kata lain, negosiasi baru akan dilaksanakan paling cepat akhir Agustus. Saat ini, Pogba diperkirakan menerima sekitar 290 ribu Pound per pekan.

Sebelumnya, Pogba sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus. Namun saat ini tampaknya Pogba lebih condong bertahan. Apalagi, Madrid dan Juve tak mau keluar uang banyak di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Hal ini terlihat dari langkah Madrid yang memilih memulangkan Martin Odegaard dari masa peminjaman ke Real Sociedad, serta proses tukar tambah Miralem Pjanic yang dilakukan Juve untuk menebus Arthur dari Barcelona.



Simak Video "Pogba Positif Covid-19, 'Nge-Dab' Pembasmi Virus Gagal?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com