sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 22:00 WIB

Trent Alexander-Arnold Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2019/2020

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - DECEMBER 26: Trent Alexander-Arnold of Liverpool celebrates scoring his teams fourth goal during the Premier League match between Leicester City and Liverpool FC at The King Power Stadium on December 26, 2019 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2019/2020 (Foto: Alex Pantling/Getty Images)
Jakarta -

Trent Alexander-Arnold meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2019/2020. Bek Liverpool itu mengungguli tiga pemain Manchester United.

Alexander-Arnold terpilih lewat voting yang dilakukan oleh panelis ahli dan fans. Sebagai informasi, pemain yang berhak masuk nominasi adalah mereka yang berusia 23 tahun atau lebih muda saat musim 2019/2020 dimulai.

Alexander-Arnold jadi salah satu pilar penting Liverpool dalam menjuarai Premier League musim ini. Bek berusia 21 tahun itu menyumbang 13 assist, hanya kalah dari Kevin de Bruyne.

Dia juga selalu tampil dalam 38 pertandingan Liverpool di liga. Alexander-Arnold membantu The Reds mencatatkan 12 clean sheet di sepanjang musim.

Alexander-Arnold menyabet penghargaan ini dengan mengungguli tujuh kandidat lainnya. Tiga di antaranya adalah pemain MU yakni Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.

Kandidat lainnya adalah Christian Pulisic, Mason Mount (Chelsea), dan Dean Henderson (Sheffield United). Jack Grealish juga masuk sebagai nomine usai membantu Aston Villa bertahan di Premier League.

Alexander-Arnold berpeluang meraih penghargaan lainnya. Dia juga masuk dalam daftar kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com